Wednesday, 18/7/2018 | 8:16 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Generasi Z-Series Terbaru Dari Kawasaki

Kawasaki Z125 KRT

Otolibs.com – Kawasaki memutuskan untuk memoles motor generasi Z-series terkecilnya dengan tampilan baru. Motor yang merupakan penggabungan dari Kawasaki ER6N dengan Z-series ini membawa wajah baru sehingga masuk dalam Superbike Kawasaki Racing Team. Dengan tambahan fitur-fitur baru membuat kegarangan tampang street fighter ala Z125 Pro semakin menonjol.

Desain Baru Kawasaki Z125 KRT Edition

Tampilan Luar

Desain awal motor berkapasitas 7,6 liter ini mengusung konsep supernaked bike yang agresif, tajam sekaligus sporty. Lekukan pada badan Z125 KRT Edition ini terlihat begitu “berotot” dan sangat jantan. Tangki yang didesain lebih sporty terlihat cocok dengan jok yang dibuat lebih panjang dari pada model sebelumnya, sehingga lebih nyaman untuk berboncengan.

Sementara untuk model headlamp masih mengusung konsep lama yaitu berbentuk V dengan lampu yang berpadu dengan model tangki yang mengusung konsep dua warna. Kesan gagah dan tajam juga diperkuat dengan tidak adanya handle untuk berpegangan di jok belakang.

Untuk konsol meternya tetap memakai perpaduan konsep antara manual dan digital seperti yang sudah ditanamkan pada versi sebelumnya. Di konsol meter ini Anda dapat memantau fuel gauge, gear position, clock, speedometer dan odometer.

Mesin dan Tambahan Lain

Peredam kejut dari motor ini juga digubah. Bagian dengan menggunakan model garpu yang tumpang tindih 30mm. Sementara pada bagian belakangn menggunakan mono shock yang tetap menggunakan konsep pengaturan empuk dan keras.

Motor ini memang lebih cocok untuk menemani Anda berkendara sehari-hari. Tingkat handling yang lebih baik serta mudahnya bermanuver membuat motor berukuran mini ini lebih asyik untuk dibawa berkendara membelah jalanan. Dengan semua perubahan tersebut, bobot moto yang semula adalah 101 kg naik menjadi 102 kg. sebagai kommuter harian karena menawarkan tingkat handling dan manuver yang mudah.

Jantung pacu dari Kawasaki Z125 KRT Edition ini berasal dari mesin SOHC single cylinder berkapasitas 125 cc. Pasokan bahan bakar injeksi merupakan penggerak mesin yang dilengkapi dengan transmisi 4 percepatan tersebut.

Bicara masalah harga, tentu akan berbeda dengan versi standarnya yang masih dibanderol dengan harga Rp. 31,8 juta. Versi terbaru ini dipatok seharga $3,399 atau setara dengan Rp 45,2 juta di pasaran Eropa.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *