Wednesday, 18/7/2018 | 8:22 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Hatchback Andalan Volkswagen Resmi Diluncurkan

VW Polo Mk6 Hatchback Volkswagen

 

Otolibs.com – Walaupun baru akan resmi dipertontonkan pada khalayak September mendatang, pada ajang Frankfur Motor Show, tetapi berita tentang keluarnya hatchback terbaru keluaran pabrikan Volkswagen sudah terdengar luas gaunganya. Mobil yang dinamai VW Polo Mk 6 ini akan mulai diproduksi pada Juni ini.

Produsen mobil asal Jerman ini menciptakan mobil bermesin diesel ini untuk menyaingi KIA Rio dan Ford Fiesta. Tentu saja ini merupakan kabar gembira yang ditunggu-tunggu oleh para penunggang setia Volkswagen, apalagi VW Polo merupakan tulang punggung dari VW karena harganya yang tidak berbeda jauh dengan subcompact hatchback keluaran Korea maupun Jepang.

Penampilan Baru VW Polo Mk6

Spesifikasi

Dibandingkan dengan versi pendahulunya, bodi MK6 terlihat lebih besar yang didukung dengan diusungnya platform MQB-A0. Tentunya pembengkakan dimensi ini untuk mengimbangi kedua kompetitornya yang sudah lebih dulu mengalami suntikan ruang.

Untuk pilihan dapur pacu, VW Polo akan memberikan banyak variasi bagi penggemarnya. Bukan hanya dua, melainkan sembilan pilihan akan ditanamkan. Anda bisa memilih unit entry level 3 silinder dengan kapasitas mesin 1000 cc dan juga unit TSI 1.5 liter. Atau jika Anda merupakan penggemar mesin diesel, Anda akan dimanjakan dengan unit TDI 1.6 liter sebagai pengganti unit TDI 1.4 liter.

VW juga tidak lupa membawa Polo GTi untuk varian dengan turbonya dengan mengusung TSI 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenanga sampai 200 tenaga kuda. Mobil berkekuatan turbo ini mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam hitungan 6,7 detik.

Unit manual 5 dan 6 kecepatan tersedia untuk urusan transmisi. Transmisi lain yang tersedia adalah DSG dobel kopling dengan 7 kecepatan.

Pembaharuan di Sistem Hiburan

Selain memperhatikan urusan performa mesin, untuk dapat mengungguli Mercedes E-Class Estate maka Volkswagen juga memperbarui sistem entertaintment yang diusungnya. Kabarnya mobil VW ini akan memiliki layar sentuh yang lebih lebar serta fitur digital yang lebih canggih.

Sistem keamanan yang mumpuni juga akan dibenamkan ke dalam mobil ini untuk mengimbangi segala kemajuan yang sudah diciptakan untuk mobil mewah yang elegan ini.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *