Thursday, 19/7/2018 | 9:05 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Ingat, Hindari 4 Hal Ini Bikin Cat Mobil Cepat Pudar

Ingat Hindari 4 Hal Ini Bikin Cat Mobil Cepat Pudar

Otolibs.com – Selain interior mobil bagian eksterior mobil sangatlah penting untuk diperhatikan. Karena tampilan eksterior mobil dapat dijadikan sebagai ciri khas kepribadian bagi sang pemilik. Oleh karena itu tidak heran jika mereka kerap menjaga kondisi luar mobil agar selalu terlihat cantik terutama warna cat mobil. Umumnya permasalahan yang kerap dikeluhkan mereka adalah warna cat mobil yang pudar.

Tidak sedikit dari mereka yang menyiasatinya dengan pergi ke bengkel dan melakukan cat ulang atau dimodifikasi. Namun, sebelum anda terus menerus pergi ke bengkel untuk mengecat warna mobil supaya tetap kinclong alangkah baiknya lakukan cara mudah berikut ini.

4 Hal yang Membuat Cat Mobil Cepat Pudar

Terlalu Sering Terkena Paparan Sinar Matahari

Saat dijalanan memang kita tidak dapat menghindari kondisi lalu lintas yang terkena paparan sinar matahari, akan tetapi lain halnya saat Anda memarkirkan mobil di tempat yang terkena matahari langsung dan berangsur secara rutin.

Hal ini tentu dapat membuat cat mobil menjadi pudar, sama halnya dengan manusia yang terkena matahari warna kulitnya akan berubah begitu pula dengan cat mobil. oleh karena itu sebaiknya saat memarkirkan mobil ditempat yang panas gunakan sarung mobil untuk menutupi penuh bagian body mobil.

Pengelapan Mobil yang Salah

Dalam mengelap mobil ternyata ada tekniknya, pastikan sebelum membersihkan bagian eksterior mobil dalam dalam kondisi basah. Jika masih kering maka semprotkan sedikit air. Hal ini bertujuan untuk menghindari cat mobil yang berubah menjadi buram karena debu yang menempel langsung dilap tidak menggunakan air. Selain itu partikel kecil yang menempel seperti kerikil dapat membuat cat mobil tergores.

Kurangnya Perawatan

Menginginkan kondisi mobil selalu kinclong? Tapi malas melakukan perawatan rutin? Mustahil. Perawatan mobil sangatlah penting untuk dilakukan, terlebih lagi bagi mereka yang terbiasa menggunakannya setiap hari. Otomatis butuh dicuci supaya cat mobil tidak pudar akibat debu dan kotoran yang menempel. Saat dibiarkan dalam kurun waktu yang lama otomatis debu dan kotoran akan membekas dan menjadikan cat mobil pudar.

Menggunakan Sembarang Shampo Mobil

Shampo mobil memang terlihat sepele dan ringan, bahkan tidak sedikit dari mereka yang menganggap semua jenis shampo itu sama. Hal inilah yang menjadikan kesalahan dan membuat warna cat mobil anda cepat pudar. Karena pada dasarnya mobil juga mempunyai standar shampo tersendiri yang sudah dikhususkan untuk mobil.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *