Wednesday, 18/7/2018 | 4:23 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Ini Dia Spesifikasi Jaguar XF Sportbrake

Jaguar XF Sportbrake

Otolibs.com – Akhirnya Jaguar resmi memperkenalkan mobil andalannya yang siap bersaing dengan kompetitornya, Mercedes-Benz E-Class Estate. Semua konstruksi dan desain JaguarXF Sportbrake teranyar ini memang benar-benar dibuat serba baru. .

Mengupas Jaguar XF Sportbrake

Penampilan

Secara keseluruhan memang tidak ada perubahan mencolok dari varian sedan. Hanya saja penambahan lampu LED pada bagian belakang membuat mobil XF Sportbrake menjadi lebih sporty dan menyerupai Tipe F.

Fitur infotainment yang dibenamkan ke dalam XF layak jika ditarungkan dengan Mercedes E-Class Estate. Layar sentuh 8,0 inci merupakan layar bawaan yang bisa diupgrade menjadi layar 10.0 inchi. Sistem suara karya Meridian berkualitas premium dipilih untuk memanjakan Anda. Fungsi 4G LTE built-innya juga memungkinkan Anda untuk terhubung dengan delapan perangkat sekaligus.

Pendistribusian berat pada mobil ini dibuat seimbang antara depan dan belakang sehingga akselerasinya juga diklaim lebih bagus. Jaguar juga menyertakan sistem keamanan seperti monitor titik buta berkendara, pendeteksi kelelahan pengemudi, pengereman mendadak otomatis serta alat bantu untuk parkir.

Bahkan Jaguar juga menambahkan sensor untuk menambah dan mengurangi kecepatan tergantung dari kondisi traffic jalan raya. Hal ini sangat membantu untuk mengurangi risiko kecelakaan karena ketidaktepatan penambahan kecepatan mobil.

Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan fitur pemurnian kabin, sehingga meminimalisasi adanya polusi udara di dalam kabin. Anda akan merasa lebih nyaman ketika harus bepergian cukup lama menggunakan mobil ini karena kualitas udara yang selalu terjaga.

Performa

Jantung pacu mobil ini dipasok dari mesin ingenium 2.000 cc yang bisa Anda dapatkan baik untuk seri V6 3.0 L atau dieselnya dengan delapan percepatan otomatis. Dengan mesin turbo supercharged yang dimilikinya, mobil ini dapat mencapai kecepatan 60 mil per jam hanya dalam waktu 5.3 detik. Line-up mesin ini memang sama dengan XF Saloon.

Kecepatan maksimal yang dapat dicapai dengan menggunakan XF Sportbrake adalah 121 mil per jam, agak sedikit lebih kecil dibandingkan dengan kecepatan yang dihasilkan oleh XK 120 yang mampu mencapai 135 mil per jam.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *