Wednesday, 18/7/2018 | 8:31 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Kemenangan Alex Marquez, Usaha Lepas Dari Bayang-bayang Sang Kakak

Alex Marquez

 

Otolibs.com – Akhir-akhir ini para rider Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Moto 2 memang sedang menjadi sorotan. Setelah Takaaki Nakagami dan juga Franco Morbidelli yang nampaknya akan naik kelas ke MotoGP, ada pula adik dari pembalap yang dijuluki The Baby Alien, Marc Marquez yaitu Alex Marquez.

Menjadi adik dari seorang superstar balapan MotoGP memang merupakan tantangan tersendiri bagi Alex Marquez. Apalagi sang kakak adalah seorang pembalap yang sudah mengantongi lima juara dunia. Bahkan disebut-sebut semua fasilitas yang didapat merupakan kebaikan Marc VDS karena nama besar Marc Marquez.

Usaha Alex Marquez Membuktikan Diri

Juara Moto 2

Awal karier Marquez bersama Marc DVS di Moto 2 dimulai pada tahun 2015 silam. Marquez mendapatkan kontrak selama dua tahun namun sayang dia belum mampu mendapatkan prestasi terbaiknya. Walaupun begitu pihak Marc DVS tetap memperpanjang kontrak Marquez.

Sang juara dunia Moto 3 di tahun 2014 silam tersebut nampaknya kesal dengan gossip yang beredar di luar bahwa dia sebenarnya tidak mampu bertanding dan hanya berlindung di balik sayap sang kakak. Marquez pun bertekad membuktikan kemampuan dan potensinya.

Naik ke MotoGP

Mengantongi tiga podium selama tujuh seri pertama merupakan prestasi Marquez di musim ini. Apalagi dua di antaranya merupakan kemenangan. Prestasi cemerlang Marquez di permulaan tahun 2017 membuat kabar perpindahannya ke MotoGP semakin santer terdengar.

Walaupun demikian belum ada keputusan jelas apakah Marquez benar-benar akan meninggalkan Moto 2 dan beralih ke MotoGP dengan atau tanpa gelar bersama dengan Marc VDS. Bahkan Marquez sendiri mengatakan bahwa masih banyak yang harus dicapainya jika ingin naik kelas.

Jika benar Alex Marquez akan menjajaki dunia MotoGP maka tantangan berat sudah menantinya, apa lagi kalau bukan kembali dibandingkan dengan performa kakaknya. Usaha lebih keras dibutuhkan Alex Marquez jika dia ingin menyamai atau melampaui Marc Marquez.

Banyak orang pasti akan menantikan bagaimana duel duo Marquez ini kelak. Kita lihat saja nanti bagaimana duet kakak beradik ini beradu di sirkuit.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *