Wednesday, 18/7/2018 | 8:16 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Melirik Sosok Franco Morbidelli, Anak Didik Valentino Rossi

Franco Morbidelli

 

Otolibs.com – Satu lagi pembalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Moto2 yang nampaknya akan naik ke MotoGP tahun depan. Dia adalah Franco Morbidelli, yang juga merupakan anak didik dari sang legendaris Valentino Rossi. Dalam berbagai kesempatan, Rossi juga mengungkapkan kemampuan Morbidelli yang bisa menjadikan ajang MotoGP semakin menarik.

Awal pertemuan antara Rossi dengan Morbidelli terjadi sekitar delapan tahun silam. Franky, sebutan akrab untuk Franco Morbidelli, merupakan anggota pertama yang masuk ke dalam VR46 Riders Academy yang resmi didirikan pada 2014 kemarin.

Siapakah Franco Morbidelli

Biografi Singkat

Franky pebalap berkebangsaan Italia yang memiliki darah Brazil dari ibunya. Ayahnya yang juga merupakan seorang pebalap motor asal Roma, memboyong Franky ke Tavullia demi memperlancar karier Franky di dunia balap.

Lewat Graziano Rossi, ayah dari Valentino Rossi, ayah Morbidelli meminta The Doctor untuk bisa menjadi pendukung karier Morbidelli. Awalnya, Morbidelli, Rossi dan Marco Simoncelli berlatih bersama di motocross Cavallara.

Karier

Debut profesional Franco Morbidelli diawali pada tahun 2011 dan meraih juara pertamanya di European Superstock 600 pada musim 2013. Pencapaian terbaik Morbidelli pada tahun 2014 adalah saat dia berhasil menduduki posisi ke lima dengan 75 poin pada akhir musim.

Di GP Indianapolis, Morbidelli berhasil meraih podium pertama dan menjadi prestasi terbaiknya dalam musim 2015.

Morbidelli sempat mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri pada awal musim 2016 karena dia baru saja bergabung dengan tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS. Walaupun demikian, dia sanggup mendapat delapan kali podium. Hal itulah yang membuat Morbidelli bisa masuk ke dalam jajaran rider terkemuka dalam tiga musim terakhir.

Morbidelli juga menjadi pemimpin karena menjadi juara dalam tiga seri pertama dan tentu saja membuatnya menjadi pemimpin klasemen. Kesempatan Morbidelli untuk terjun ke MotoGP sudah ada di depan mata. Dia hanya perlu menyabet juara pada Moto 2 tahun ini dan dia akan mendapat kontrak selama dua tahun di MotoGP. Tentunya kontrak ini akan berlanjut jika performa Morbidelli semakin menanjak.

 

 

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *