Wednesday, 18/7/2018 | 4:34 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Melobi Nakagami, Benarkah Honda Akan Depak Miller?

Jack Miller

Otolibs.com – Pada awal musim MotoGP tahun ini,rider Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda, Jack Miller memang mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Walaupun begitu, pihak Honda melalui Livio Suppo,  Direktur Komunikasi dan Marketing Honda Racing Corporation (HRC), belum sepenuhnya mengambil keputusan tentang status kontrak Miller.

Kontrak Miller dengan HRC selama tiga tahun memang sudah akan berakhir pada tahun depan. Rider berkebangsaan Australia tersebut mendapat kontrak yang otomatis membuatnya melompat dari Moto3 ke MotoGP pada 2015 silam. Dikatakan managemen tim bahwa pembahasan tentang masa depan rider berusia 22 tahun itu akan mulai dibicarakan sebelum musim panas mendatang.

Berkebalikan dengan nasib Miller, pembalap Idemitsu Honda Asia Moto2, Takaaki Nakagami justru dijanjikan masa depan gemilang. Suppo mengatakan bahwa rider asal Jepang tersebut akan mendapatkan tempat asalkan bisa menduduki peringkat tiga besar di akhir musim.

Mengenal Takaaki Nakagami

Kejuaraan Moto2

Nakagami menyelesaikan musim ke lima belasnya dengan hasil terbaik, yaitu meraih posisi ke lima di Jerez. Kemudian pada tahun 2013, rider berusia 25 tahun tersebut meraih podium pertamanya di balapan Grand Prix dengan meraih posisi ke tiga. Di Le Mans, Nakagami meraih pole position pertamanya di Grand Prix. Setelah itu, Nakagami meraih posisi ke dua secara beruntun selama empat kali perlombaan.

Walaupun pada kejuaraan di Qatar pada tahun2014 dia didiskualifikasi karena masalah teknis, tetapi hal tersebut tidak membuat semangat Nakagami menguap. Buktinya dia kembali berjaya dengan menempati posisi pertama pada kejuaraan di Assen, Belanda.

Bergabung Dengan HRC

Salah satu alasan pihak HRC mulai melirik Nakagami adalah karena performanya yang cukup baik di Moto 2, apa lagi HRC belum mempunyai pembalap Jepang dalam tim mereka di MotoGP. Walau demikian, mencari pembalap kedua bukan sepenuhnya bisa diputuskan oleh HRC secara sepihak. Pihak sponsor juga merupakan salah satu faktor penentu seorang pembalap diterima atau tidak.

Kita lihat saja perkembangan yang akan terjadi nanti. Apakah Nakagami dan Miller akan bisa masuk dalam enam orang pembalap yang diusung HRC dan bermain dalam satu tim di musim mendatang.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *