Wednesday, 18/7/2018 | 4:43 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Memberedel Ketangguhan Yamaha YZF450F

Yamaha YZF450F

Otolibs.com – Tren dunia otomotif tanah air akhir-akhir ini bukan hanya disemarakkan oleh motor balap saja, melainkan dominasi motor trail juga tidak dapat dipandang sebelah mata. Untuk memenuhi permintaan pasar tentang motor trail berkualitas inilah akhirnya Yamaha mengeluarkan motor trail terbarunya, Yamaha YZF450F. Motor ini memang dikhususkan untuk menaklukkan lintasan off-road yang terkenal ekstrim.

Yamaha YZ450F diperkirakan akan menjadi pesaing berat bagi motor dari beberapa pabrikan ternama lainnya seperti Kawasaki, Honda dan KTM. Bahkan motor besutan Yamaha ini diklaim lebih bertenaga dan lincah dalam menjajaki trek off-road dibandingkan dengan motor yang lain.

Perubahan Dalam Yamaha YZF450F

Performa

Mengusung mesin DOHC 4-stroke dengan 4 pipa titanium berkapasitas 449 cc dengan lima percepatan, Yamaha percaya mesin ini mampu mendukung mesin dengan sistem bahan bakar injeksi ini. Motor ini juga diperlengkapi dengan pendingin berbasis cairan.

Untuk suspensi depannya, Yamaha mempercayakan pada KYB Speed-Sensitive System dan KYB Fully adjustable single shock pada suspensi belakangnya yang menunjang kelincahan motor ini saat melenggang menaklukkan medan yang terjal. Kenyamanan pengendara juga didukung dengan ketinggian jok 39,4 inci.

Sementara untuk kaki-kakinya, Yamaha memilih ban dengan ukuran wheel base 58,7 inci dengan ukuran ban depan 80/100-21 sementara roda belakangnya 120/80-19. Keduanya menggunakan ban Geomax MX51 besutan pabrikan ban terkenal, Dunlop.Sistem pengereman pada Yamaha YZ450F ini menggunakan sistem hidrolik pada kaki depan dan belakangnya dengan disc brake tunggal.

Perubahan

Pengembangan yang dilakukan Yamaha untuk mendapatkan motor dengan performa terbaik terbukti dengan perubahan yang dilakukan pada Yamaha YZ450 F ini. Mulai dari cylinder head baru disertai camshaft-nya, intake dan exhaust valve serta piston baru.

Motor terbaru Yamaha ini juga tergolong ringan. Semua itu merupakan akibat dari penggunaan airbox, bodywork serta sasis terbaru. Hal ini juga yang menjadi keunggulan Yamaha karena handlingnya yang setingkat lebih sempurna.

Harga

Di pasaran Amerika, harga dari motor ini masih berada di kisaran US$ 8,490. Atau jika Anda menginginkannya, maka Anda harus mempersiapkan dana sebesar Rp 85 jutaan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *