Wednesday, 18/7/2018 | 4:24 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mudik Ria dengan Sedan Mewah Jaguar XF

Mudik Ria dengan Sedan Mewah Jaguar XF

 

Otolibs.com – Kali ini generasi dari Sedan Mewah Jaguar XF telah hadir dalam acara Gaikindo. Mobil ini juga di datangkan secara resmi oleh salah satu perusahaan besar yang bernama PT Wahana Auto Ekamarga (WAE). Salah satu agen pemegang merek mobil Jaguar Land Rover di Tanah Air.

Penampilan Sedan Mewah Jaguar XF

Jika dilihat dari penampilan, dimensi dari Sedan Mewah Jaguar XF ini memiliki panjang 51 milimeter dari generasi sebelumnya. Kap mesin yang di desain juga memiliki tampilan yang mirip dengan mobil-mobil muscle car buatan Amerika. Hal ini tentu saja membuat lebih berotot. Agar terlihat lebih maskulin maka Sedan Mewah Jaguar XF ini memiliki desain grille honeycomb yang dibuat lebih besar dan tidak lagi full krom.

Selain itu, desain lampu depannya juga lebih terlihat tajam dan di dalamnya sudah tertanam sebuah LED adaptive yang lebih canggih dari jaguar XE. Selain itu, pabrikan asal Inggris ini memiliki berat sedan yang menyaingi BMW seri 5 hingga 190 kg. Hal ini bertujuan agar konsumsi bahan bakan dan akselerasinya lebih baik.

Sedan Mewah Jaguar XF ini juga sudah memberikan ketangguhan tersendiri karena sedan ini paling buas di medan liar. Hal ini ditunjukkan karena jika Anda membawa Sedan Mewah Jaguar XF untuk mudik keluar kota dengan jarak 350 km maka Anda dapat melakukan pantauan jalur yang akan digunakan untuk mudik lebaran tahun ini.

Manfaat Mudik dengan Sedan Mewah Jaguar XF

Ketika Anda berada di balik kemudi, maka Sedan Mewah Jaguar XF ini akan terkesan sangat sporty dan terasa berkat balutan dashboard. Selain itu jok, setir, dan pilar pintunya juga berbahan kulit hitam. Pengaturan jok pengemudinya tentu saja sudah elektrik dan juga sudah dilengkapi dengan tombol pengatur audio.

Hal yang paling menarik adalah ketika mode berkendara di konsol tenganya sudah diganti. Warna dari panel instrumennya juga akan berubah. Akan tetapi pilihan Anda tidak selengkap milik competitor. Sedan Mewah Jaguar XF ini menyediakan tiga pilihan yakni normal, dynamic, dan eco saja.

Jika tombol star stop enginenya ditekan maka Anda akan mendengarkan suara mesin 2000 cc dan terdengar tidak sopan. Karena jalurnya menuju pekalongan maka Anda akan melintasi Tol Cipali terlebih dahulu.

Ketika diuji coba Sedan Mewah Jaguar XF ini memiliki transmisi ZF 8-percepatan untuk perpindahan gigi di putaran bawah sampai pada tahap atas yang memang bisa dikatakan cukup responsif dengan berbergai mode berkendara normal. Agar dapat mencapai kecepatan 220 kilometer per jam, maka sedan mewah Jaguar XF  ini harus memiliki putaran mesin 5.000-5.500 rotasi per menit (rpm).

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *