Wednesday, 18/7/2018 | 8:29 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Si Mungil Mira Cocoa Akan Dipasarkan di Indonesia

Si Mungil Mira Cocoa Akan Dipasarkan di Indonesia

Otolibs.com – Sebentar lagi nampaknya tanah air akan diserbu dengan mobil-mobil mungil dengan desain unik besutan pabrikan Daihatsu. Kabar ini berhembus setelah banyaknya gambar yang beredar tentang mobil yang diberi nama Mira Cocoa ini di akun resmi media sosial Daihatsu Indonesia.

Mira sendiri sebenarnya adalah penerus dari generasi pendahulunya yaitu Daihatsu Fellow 1996. Mobil yang berbentuk kotak dengan ujungnya yang membulat ini sebenarnya sudah pernah dibawa ke Indonesia dalam ajang GIIAS beberapa tahun silam, tetapi memang belum dipasarkan secara resmi di Indonesia.

Menelisik Keunikan Mira Cocoa

Spesifikasi

Jika dilihat sekilas, bentuk dari Mira Cocoa hampir mirip dengan Karimun generasi pertama. Desainnya yang mungil dan imut serta warna pastel yang dibawanya memberikan kesan feminim yang disukai wanita. Nuansa mebut ini juga dibawa sampai ke dalam interior mobil.

Kedua bangku depan sekilas terlihat nampak terhubung satus sama lain, hal ini dikarenakan penempatan tuas persneling yang berada di konsol tengah. Walaupun nampak mungil namun kabin Mira Cocoa cukup luas untuk menampung dua orang yang memiliki tinggi 180 cm.  Namun posisi duduk yang tegak membuat penumpang merasa tidak nyaman.

Walaupun belum memasang mesin turbo, namun mesin yang serupa dengan yang ditanamkan di dalam Copen ini mampu menghasilkan daya sampai 64 dk. Dengan mesin DOHC VVT0i berkapasitas 660 cc dengan torsi puncak65 Nm, mobil ini sudah dilengkapi dengan empat percepatan. Mobil ini cukup nyaman untuk dibawa berkendara di tengah jalanan yang padat.

Harga

Mobil mungil ini dibanderol dengan harga 1-1,36 juta Yen atau menjadi Rp 105 sampai Rp 150 juta jika dikurskan ke dalam rupiah. Mobil ini cukup laku di Jepang. Namun belum ada tanggapan pasti dari pihak Daihatsu Indonesia tentang peluncurannya secara resmi di tanah air.

Pihak terkait menyatakan bahwa konsumen dapat melakukan indent terlebih dahulu jika ingin memedan Mira Cocoa. Nampaknya pihak Daihatsu masih akan melihat perkembangan pasar tentang permintaan mobil imut ini. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *