Wednesday, 18/7/2018 | 4:35 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Usung Teknologi Hybrid, Mercedez Benz Beri Kejutan

Usung Teknologi Hybrid, Mercedez Benz Beri Kejutan

Otolibs.com – Selama ini Mercedes Benz memang tidak begitu terlihat bersaing dalam industri mobil hybris, berbeda dengan beberapa pabrikan lain yang lebih dulu gencar mengkampanyekan mobil hybrid mereka. Namun ada yang berbeda dalam Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang rencananya akan diadakan pada Agustus mendatang.

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, sebagai distributor resmi Mercedes Benz di Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya akan membawa produk baru yang akan ikut bersaing dalam pasar mobil berteknologi hybrid.

Ini Dia Produk Mobil Hybrid Mercedes Benz

C-Class dan E-Class Series

Pada GIIAS nanti, rencananya ada dua mobil buatan pabrikan Jerman tersebut yang akan diusung ke Indonesia untuk dipamerkan. Hal ini senada dengan pernyataan Kariyanto Hardjosoemarto selaku Deputy Director Sales Operations & Product Management PT MBDI. Dua produk anyar tersebut yaitu seri C-Class dan E-Class.

Mobil-mobil terbaru ini diboyong ke Indonesia untuk diperkenalkan kepada masyarakat sekaligus untuk memperlihatkan kepedulian Mercedes Benz dalam menciptakan mobil yang ramah lingkungan. Total mobil yang akan dibawa oleh PT. MBDI adalah sebanyak sembilan belas unit.

Belum Untuk Dijual

Walaupun sudah dipamerkan di tanah air, namun pihak PT. MBDI belum berencana menjualnya di Indonesia. Hal itu berkaitan dengan peraturan di tanah air yang menerapkan pajak sangat tinggi untuk kendaraan Hybrid. Selain itu, menurut Kariyanto, MBI belum melakukan survey mengenai produk mobil hybrid.

Ajang GIIAS merupakan ajang yang bagus untuk melihat pangsa pasar Indonesia terhadap mobil hybrid, terutama mobil garapan Mercedes Benz tersebut. Jika respon pasar cukup baik, maka ada kemungkinan mobil tersebut akan segera dipasarkan di Indonesia. Apa lagi mengingat sudah banyak respon yang menanyakan tentang waktu resminya penjualan di tanah air.

Selain pangsa pasar dan regulasi, hal lain yang menghambat pendistribusian produk hybrid juga terkait dengan infrastruktur di Indonesia yang belum mewadahi. Selain itu kondisi purna jual juga wajib dipertimbangkan demi kenyamanan konsumen. Sembari menunggu, pihak MBDI mulai mempersiapkan segala sesuatu mulai dari training mekanik serta persiapan lainnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *