Wednesday, 18/7/2018 | 4:31 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Wuling Confero, Pendatang Baru Pesaing Toyota Avanza

Wuling Confero S

Otolibs.com – Satu lagi pendatang baru di kelas MPV yang sudah mencuri perhatian sejak Jakarta Fair 2017. Mobil yang disebut sebagai kompetitor terkuat Toyota Avanza ini mampu menyedot para pengunjung yang hadir dalam ajang bergengsi tersebut karena fitur-fiturnya yang tidak kalah dengan mobil-mobil MPV sekelasnya yang lebih senior.

Mobil dari pabrikan Wuling ini diberi nama Wuling Confero, dengan varian tertingginya yaitu Confero S. Apa saja yang menjadikan mobil pendatang baru ini percaya diri bisa mengalahkan Daihatsu Sigra dan Toyota Avanza?

Membandingkan Confero S dengan Kompetitornya

Harga Bersaing

Saat sebuah merk baru muncul di pasaran, maka yang pertama kali dibandingkan adalah performanya, jika dianggap setara maka keputusan terpenting akan diambil setelah melihat harga yang dibanderol oleh masing-masing produsen.

Masalah harga inilah yang menjadi salah satu keunggulan pabrikan mobil asal negeri tirai bambu tersebut saat mengusung mobil terbarunya. Coba bandingkan harga Confero S 1.5 L Lux ++, yang merupakan versi termahalnya, hanya dipatok dengan harga Rp. 165 juta. Sedangkan untuk versi S 1.5 C dihargai Rp. 150 juta.

Padahal kompetitornya, yaitu Toyota Avanza saja menjual tipe 1.3 E yang merupakan versi terendahnya dengan harga Rp 187 jutaan. Sementara untuk versi termahalnya yaitu tipe 1.3 G A/T dibanderol dengan harga Rp. 218,5 juta dan untuk tipe 1.5 G M/T dipasang di angka Rp. 220,1 juta.

Keunggulan Lain

Dalam perbandingan dapur pacu, Wuling Confero telah mengusung mesin P-TEC DVVT DOHC MPI 1.485cc, yang sanggup menghasilkan tenaga 105 Tk pada 5.800rpm. Sedangkan Avanza 1.3 E M/T dibekali mesin 4-silinder dual VVT-i yang memiliki kapasitas sebesar1.329cc yang dan sanggup melontarkan daya sebanyak 95 Tk pada 6.000 rpm.

Dari penampilan luarnya, Confero S yang berdimensi, 4.530mm x 1.600 mm x  1.730mm sudah dipersenjatai dengan  foglamp depan, headlamp projector, daytime running light (DRL), dan rear LED foglamp.Confera S menjamin keselamatan penumpangnya dengan tire pressure monitoring atau pemantau tekanan udara ban yang dapat dilihat pada MID

Bagasi Confero S juga cukup luas sehingga mampu memuat sampai 250 liter. Untuk urusan tempat duduk, mobil ini menyediakan kapasitas 7 serta 8-seaters dengan pemakaian bahan jok berkualitas dan tebal, yang masing-masing dilengkapi dengan USB Socket.

Layar 8 inci diusung sebagai bagian dari sistem entertainment yang dapat diatur dengan tombol pada kemudi.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *