Wednesday, 18/7/2018 | 8:26 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Bentuk Suzuki Swift Sport Terbaru

2. Bentuk Suzuki Swift Sport Terbaru

Otolibs.com – Bentuk teaser Suzuki Swift Sport terbaru sudah lama beredar di internet. Saat ini sosok asli dari mobil akan benar-benar terbongkar dan akan diluncurkan pada tahun 2017 ini.

Mobil ini terpantau saat sedang dalam pengujian di jalan dekat dengan Pabriknya yang ada di India. Dalam beberapa foto tampak body dari mobil Suzuki Swift terbaru yang sudah diselimuti stiker untuk menyamarkan mobil tersebut. Tapi tidak semua bagian dapat disembunyikan.

Bentuk Suzuki Swift Terbaru

Pada bagian lampu depan mobil memiliki ciri khas yang sama dengan Suzuki Ertiga. Hampir mirip dengan mobil Baleno tapi ukurannya lebih kecil pada ujungnya juga lebih melengkung. Lampu belakang menggunakan bentuk baru yang dilengkapi dengan LED.

Pada bagian depan mobil ini menampilkan sisi yang lebih agresif dengan adanya grille lebar dan menyatu dengan bumper mobil. Sedangkan pada lubang air dam berbentuk segi enam dan membungkus rumah lampu kabut.

Rumah lampu kabut ini didesain lebih besar untuk menampilkan kesan yang lebih sporty dan membuat mobil menjadi lebih ceper.

Pada bagian tengahnya mobil ini menggunakan konsep flying roof atau atap melayang dan menggunakan pilar C berada paling belakang. Untuk handle pada pintu penumpang dibuat mirip dengan Nisan Juke, pintu belakang lebih rata dan hampir mirip dengan Celerio.

Dapur Pacu Suzuki Swift Sport

Untuk dapur pacunya, mobil ini menggunakan mesin 1.400 cc dan dipadukan dengan pilihan transmisi matic dan manual 6 percepatan.

Dimensi mobil ini dengan diameter 73 mm x 82 mm dan langkah 78 mm x 83 mm. Perbandingan kompresi 1:10.

Mesinnya menggunakan seri K14B, DOHC, VVT dan M16A. Memiliki 4 silinder dengan kapasitas 1.372 cc, katup 16 valve. Tenaga maksimum yang dihasilkan 95 ps saat 6.000rpm dan 160 ps saat 4.400 rpm.

Sedangkan untuk torsi maksimumnya sampai 130 Nm saat 4.000 rpm dan 160 Nm saat 4..400 rpm. Bahan bakarnya menggunakan Multi Point Injection dengan kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 42 liter.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *