Wednesday, 18/7/2018 | 4:36 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Lancer Evolution Baru dari Mitsubishi

1. Lancer Evolution Baru Dari Mitsubishi

Otolibs.com – Mitshubishi Lancer Evolution muncul dalam ajang Motor Sport Japan di tahun 2015 yang lalu. Kemunculannya juga merupakan hal baru untuk para penggemar yang sudah lama menanti kedatangan dari generasi terakhir Lancer Evo.

Tapi kemunculan mobil ini akan dimulai bulan Agustus mendatang sebagai final edition dan masuk dalam showroom di Jepang.

Lancer Evolution Baru

Kabarnya lancer Evolution ini hanya akan disediakan sebanyak 1.000 unit dan akan dilepaskan di pasaran.

Pihak Trevor juga mengatakan akan membawa model yang lebih sporty yang sangat menarik untuk dinantikan oleh para penggemar. Para penggemar tersebut juga sudah menunggu kurang lebih sampai 6 tahun untuk peluncuran mobil tersebut.

Mitsubhisi dapat kembali ke motorsport, karena memiliki teknisi dan teknologi yang berpengalaman cukup lama. Lancer Evoluton juga cukup banyak menyumbang catatan bersejarah selama ada di dunia motor sport ini. Lancer Evolution ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 466 juta sampai dengan Rp. 1 Miliar lebih.

Yang membuat takjub banyak orang ada pada bagian depannya dengan model mata hiu yang menjadi ciri khas dari mobil tersebut.

Spesifikasi Lancer Evolution Baru

Untuk spesifikasinya mobil sport ini menggunakan dimensi panjang 4.495mm, lebar 1.810mm dan tingginya mencapai 1.480mm.

Mobil ini juga didukung dengan adanya perangkat high performance package, Bilstein front and rear single cylinder shock absorbers, Brembo large-diameter ventilated disc brakes, Eibach coil spring dan ban high-performance.

Pada bagian dapur pacunya Lancer Evolution menggunakan mesin 4B11 MIVEC 4-silinder segaris. Kapasitasnya mencapai 2.0 liter, menggunakan intercooled turbo exhaust dan menjanjikan adanya output yang lebih besar atau powerfull. Sedangkan untuk penggerakkannya menggunakan empat roda S-AWC.

Mesinnya menghasilkan tenaga 300 PS saat 6.500 rpm dan torsi 422 Nm saat 3.500 rpm. Tenaga ini disalurkan melalui transmisi 5-speed manual kopling ganda yang dimiliki oleh Lancer Evolution.

Lancer Evolution juga memiliki turbo yang diadaptasi langsung dari Eclipse SUV, mesin turbodiesel 2.2 liter bahkan mesin PHEV. Hal ini tidak  menutup kemungkinan kreasi kerjasama dari Renault dan Nissan yang juga diberikan pada Lancer Evolution terbaru.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *