Monday, 16/7/2018 | 8:46 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Memiliki Harga yang Tidak Masuk Akal, Jaguar E-Type Jadi Rebutan

1. Memiliki Harga yang Tidak Masuk Akal, Jaguar E-Type Jadi Rebutan

 

Otolibs.com – Minat terhadap mobil-mobil zaman dulu atau jadul semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan semakin diburunya berbagai mobil dengan model lawas. Sehingga, mengakibatkan Model Series 1 E-type dan juga XKSS tahun 1960 akan kembali diproduksi ulang demi memenuhi kebutuhan akan mobil klasik yang meningkat ini.

Harga dan Penyegaran pada Jaguar E-type

Harga Jaguar E-type

Untuk E-type sendiri rencananya akan dipamerkan dalam pertunjukkan mobil klasik dalam event Techno-Classica Essen yang merupakan sebuah pameran mobil klasik terbesar yang ada di Eropa. Dalam event tersebut, mobil yang dibanderol dengan harga paling murah USD500.000 atau sekitar Rp4,7 miliar ini tetap menjadi rebutan paling utama.

Sementara untuk Jaguar klasik termahal sepanjang masa pernah dibuat ulang oleh Lynk Engineering Inggris pada tahun 1999. Walaupun memiliki usia 55 tahun, mobil ini baru menempuh perjalanan sebanyak 6.437 km.

Saat ini Jaguar Classic akan memiliki tidak kurang dari sepuluh E-type. Sementara E-type yang menjadi idaman bagi banyak penggemar mobil klasik Jaguar adalah sebuah E-type dari tahun 1965 jenis Series 1 Fixed Head Coupe 4.2.

Penyegaran Jaguar E-type

Jaguar Classic memang selalu terkenal dengan penyegaran model lama seperti Lightweight E-type dan XKSS. Sementara untuk E-type sendiri menjadi barisan model pertama yang ada pada seri pemulihan model klasik Jaguar. E-type merupakan penyegaran model lama yang memiliki tingkat terbaik dan juga detail.

Setiap model E-type telah dikembalikan dengan sangat teliti dan juga detail. Sehingga spesifikasi yang dimiliki seperti keluaran tahun 1960. Acuan yang digunakan berasal dari sketsa rekayasa asal dan juga catatan-catatan terdahulu yang disimpan di Jaguar Heritage Trust.

Mobil Jaguar merupakan sebuah mobil balap dan telah menjadi juara dalam Australian GT Championship pada tahun 1963. Selain itu, mobil termahal di dunia ini juga diproduksi dalam jumlah yang terbatas di dunia. Terbukti dengan hanya diproduksi sebanyak 12 unit di dunia.

Kemudian, berkaitan dengan mesin penggerak, mobil klasik ini memiliki mesin original 6 silinder yang mampu untuk mengeluarkan 293 tenaga kuda disertai degan empat percepatan manual.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *