Wednesday, 18/7/2018 | 4:18 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mobil Listrik Murah dari Nissanyang Akan Meluncur di China

Mobil Listrik Murah dari Nissanyang Akan Meluncur di China

 

Otolibs.com – Beberapa pabrik kendaraan telah menghadirkan mobil dengan tenaga listrik membuat Nissan tak mau kalah untuk menghadirkan pula mobil dengan tenaga listrik dari pabriknya.

Seperti yang telah diketahui bahwa negara tirai bambu memang telah digunakan sebagai pusat studi mobil tenaga listrik. Hal ini membuat Nissan tertarik untuk bergabung dan menghadirkan sebuah produk mobil bertenaga listrik di negara China.

Nissan telah dikabarkan akan menghadirkan mobil listrik dengan harga terjangkau untuk masyarakat perkotaan di negara China pada awal tahun depan. Harga yang dipatok untuk mobil Nissan bertenaga listrik ini sekitar 1,5 juta yen atau setara dengan 175 juta mata uang rupiah. Tentu harga tersebut separuh lebih murah jika dibandingkan dengan mobil listrik Nissan Leaf yang lebih dulu dihadirkan.

Inilah Beberapa Fakta Menarik Mengenai Mobil Listrik Murah dari Nissan :

Ramah Lingkungan

Pemakaian mobil yang ramah lingkungan memang sepantasnya mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak termasuk juga pemerintah. Dikarenakan hal tersebut merupakan sebuah usaha untuk meminimalisir polusi udara yang diakibatkan oleh gas karbon monoksida yang dikeluarkan oleh kendaraan bermesin.

Lebih Irit

Menggunakan produk kendaraan bermesin tentunya memerlukan bahan bakar. Untuk itu Nissan menghadirkan mobil listrik dengan harga separuh dari Nissan Leaf yang dapat beroperasi tanpa pengisian bahan bakar.

Kerjasama Nissan dengan Renault dan Mitsubishi Motors

Setelah mengetahui perkiraan harga yang akan di banderol untuk mobil listrik murah keluaran Nissan. Pabrikan asal negara Jepang ini berkeinginan untuk membuat harganya lebih murah lagi melalui kerjasama berbagi platform bersama dengan Renault dan Mitsubishi Motors. Renault berniat untuk memanfaatkan platform tersebut untuk membuat Kwid versi listrik di negara tirai bambu tersebut.

Walaupun waktu lalu Nissan sempat menuai kontroversi karena gas rumah kaca yang diakibatkan ketika proses produksi mobil listrik yang jauh lebih parah dari proses pembuatan mobil konvensional, hal itu tak mengurangi niat beberapa pabrikan mobil untuk tetap mengembangkan mobil dengan tenaga listrik demi memenuhi tuntutan zaman yang kian maju.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *