Thursday, 19/7/2018 | 9:05 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tesla Model S Tak Lolos Uji Tabrak

tesla model s

Otolibs.com – Untuk yang keduakalinya, Tesla model S mengalamikegagalandalammeraihperingkat Top Safety Pick darilembagakeselamatanjalanrayaAmerikaSerikat (AS) atau Insurance Institute for Highway Safety (IIHS).Mobil dengan sumber tenaga listrik tersebut mendapatkan score buruk ketika melakukan uji keselamatan penumpang kabin melalui metode menabrakkan mobil ke sebuah benda tak bergerak.

Berikut penyebab Tesla Model S Gagal Uji Tabrak :

Sabuk Pengaman

Tesla model S mengalami kegagalan ketika uji tabrak pertama pada tahun 2016 silam. Kegagalan tersebut di karenakan oleh sabuk pengaman yang memiliki masalah karena ketika tabrakan terjadi sabuk pengaman Tesla model S tidak mengencang. Sehingga mengakibatkan bagian kepala dan dada pengemudi membentur lingkar setir.

Benturan tersebut sangat berbahaya tentunya bagi keselamatan pengemudi serta penumpang yang ada di dalam mobil ketika terjadi kecelakaan. Setelah kegagalan uji tabrak tahun 2016 Tesla melakukan perbaikan terhadap model 2017 tetapi hasilnya nihil, ketika uji tabrak tahun 2017 Tesla model S mengalami kegagalan dengan penyebab yang sama.

Kontak Baterai

Setelah sabuk pengaman yang menjadi penyebab gagalnya uji tabrak sedan Tesla model S, IIHS juga menemukan kegagalan pada kontak baterai. Mobil Tesla model S gagal melindungi kontak baterai dan mengakibatkan hal tersebut dapat masuk ke dalam kabin.

Lampu Depan

Selain sabuk pengaman dan kontak baterai yang dinilai buruk dan tidak aman untuk dikendarai ketika terjadi kecelakaan, pihak IIHS juga mengklaim bahwa lampu depan Tesla model S memiliki nilai jelek.

Terkait dengan kegagalan hasil uji tabrak yang diterima oleh Tesla model S, pihak Tesla menanggapi pernyataan tersebut dengan sebuah pernyataan bahwa Tesla model S telah mendapat rating paling tinggi ketika uji kecelakaan IIHS di semua kategori kecuali uji tabrak depan.

Menjadi tambahan informasi jika Tesla model S yang sudah dilakukan pengujian oleh IIHS telah masuk ke dalam kategori sedan berukuran besar. Selain itu lembaga penguji kelayakan keselamatan dan keamanan tersebut pun menguji kendaraan baru yang lain seperti Mercedes-Benz, Toyota Avalon, Lincoln Continental, dan E-Class. Keempat tipe kendaraan tersebut lolos uji tabrak dan mendapat predikat sebagai Top Safety Pick.

 

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *