Wednesday, 18/7/2018 | 4:29 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Jeep Cherokee & Suzuki Vitara Bermasalah di Belanda

5. Jeep Cherokee & Suzuki Vitara Bermasalah Di Belanda

Otolibs.com – Dari pihak kejaksaan Belanda akan melakukan investigasi dengan adanya kemungkinan penyalahgunaan perangkat lunak emisi kendaraan pada salah satu model mobil Suzuki dan Jeep.

Investigasi ini memberikan respon yang berhasil menunjukan jika model Jeep Cherokee dan Suzuki vitara menghasilkan tingkat emisi toksik sangat tinggi selama pengujian di jalan.

Jeep & Suzuki Bermasalah di Belanda

Dari hasil temuan yang telah didapatkan oleh pihak kejaksaan Belanda, tes yang dilakukan tidak hanya pada kedua mobil tersebut tapi juga pada sejumlah pembuat mobil lainnya sampai muncul kedua mobil tersebut.

Jeep dan Suzuki ini dianggap melanggar peraturan dan hasil untuk mobil lainnya lebih aman. Investigasi tersebut difokuskan pada tingkat emisi nitrogen oksida pada mobil diesel yang lebih tinggi daripada izin yang telah diberikan.

Sampai saat ini perwakilan dari pihak Suzuki di Eropa dan pihak Jeep juga tidak dapat dihubungi atau dimintai komentarnya soal permasalahan tersebut. Perusahaan juga telah menawarkan perbaikan, selain itu saat ini mobil yang keluar sudah sekitar 8.000 model vitara yang ada di Belanda.

Selain itu Jeep Cherokee bermasalah dengan memancarkan tingkat polutan yang lebih tinggi saat mesin dalam keadaan panas. Di belanda saat ini hanya sedikit dan model tersebut tidak lagi diproduksi.

Spesifikasi Jeep Cherokee dan Suzuki Vitara

Untuk spesifikasi ruang kabinnya, Jeep menggunakan desain sporty dan elegan. Memiliki interior yang mewah dengan adanya fitur canggih. Jeep ini menggunakan layar sentuh seluas 8.4 inchi, ada panel fitur, HD Radio dengan FM/AM/Aux?Remote USB/SD.

Mesin yang digunakan dengan kapasitas 2.4 liter, berteknologi multi Air 14. Tenaga maksimal yang dihasilkan sampai 272 hp saat 6.500 rpm dan torsi maksimum 315 Nm saat 4.300 rpm.

Sedangkan untuk Spesifikasi Suzuki Vitara menggunakan mesin 2.4 liter, lengkap dengan mesin berteknologi VVT. Teknologi tersebut dapat mengatur mekanisme mesin sampai torsi relatif untuk semua putaran.

Mobil Suzuki ini memiliki mesin J24B berkapasitas 2.400 cc, teknologi DOHC, 16 katup dan 4 silinder yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 166 PS da 225 Nm.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *