Thursday, 19/7/2018 | 9:04 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Truk Axor Siap Diproduksi Mercedes-Benz di Indonesia

5. Truk Axor Siap Diproduksi Mercedes-Benz di Indonesia

Otolibs.com – Untuk pasar truk heavy duty dan truk medium duty, Mercedes-Benz melihat memiliki potensi besar untuk bisa menguasainya. Sebagai induk perusahaan Mercedes-Benz, Daimler bahkan tertarik dan mengeluarkan dana sebesar USD20 juta untuk merakit secara lokal truk Mercedes Axor di PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA). Sehingga mengakibatkan Mercedes-Benz siap untuk produksi truk Axor di Indonesia.

Produksi Truk Axor di Indonesia

Perkenalan Truk Axor

Sejak tahun 2016 lalu pameran konstruksi Indonesia di JCC Senayan, Jakarta, MBDINA juga telah memperkenalkan line up truk-truk terbaru yang mereka miliki dari generasi Axor di pasar Indonesia. Kemudian ada gelaran Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo yang diadakan pada awal Mei tahun 2017 lau di BSD City, Tangerang.

Adapun bukti adanya keseriusan dalam mengerjakan pasar truk di Indonesia adalah dengan Daimler yang menginvestasikan dana sebesar 20 juta dolar AS untuk bisa membangun fasilitas perakitan truk di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Sebenarnya, potensi pertumbuhan ekonomi di Inonesia cukup besar. Ketika banyak perusahaan lain yang menarik investasinya dari Indonesia, justru Daimler memutuskan untuk berinvestasi lebih dari 20 juta dolar AS di industri kendaraan komersial.

Adanya inisiatif pemerintah Indonesia dalam membangun infrastruktur dan investasi oleh sektor swasta menjadikan Indonesia menjadi sebuah negara yang cukup diperhitungkan tingkat perekonomiannya.

Rencana PT Mercedes-Benz Terkait Truk Axor

PT Mercedes-Benz sendiri berencana untuk memproduksi sebanyak tiga tipe truk Mercedes-Benz Axor pada bulan Agustus mendatang. Ketiga tipe tersebut antara lain Axor 2528C, 2528R,dan 4028P.

Rencana produksi secara lokal tersebut diharapkan bisaa menaikkan penjualan truk Mercedes-Benz di indonesia. Bahkan di tahun 2018 diharapakan bisa mencapai sebanyak 4500 unit poduksi. Sedangkan untuk tahun ini, pihak Mercedes belum bisa memperkirakannya karena masih dalam tahap uji coba terlebih dahulu.

Apabila nanti sudah terealisasi, dalam produksi tipe Mercedes Axor di Indonesia tersebut tidak mengalami perubahan dari versi CBU (Complete Build Up). Namun, karena diproduksi secara lokal menjadikan beberapa komponen yang digunakan juga terbuat dari bahan lokal atau produksi lokal. Adapun penggunaan bahan secara lokal ini sesuai dengan peraturan dari pemerintah.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *