Wednesday, 18/7/2018 | 4:25 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Yamaha Beri Sinyal Kehadiran R6 dan Tmax di Indonesia

4. Yamaha Beri Sinyal Kehadiran R6 dan Tmax di Indonesia

Otolibs.com – Untuk terus bersaing di pasar sepeda motor Indonesia, PT Yamaha Indonesia Manufacturing atau YIMM terus berupaya menghadirkan produk-produk baru. Salah satu produk baru yang diluncurkan adalah New V-ixion dan New V-ixion R pada pameran automotif ajang IIMS tahun 2017.

Sinyal Kehadiran R6 dan Tmax di Indonesia

Sinyal yang Diberikan Yamaha

Namun, yang disayangkan pihak Yamaha belum meluncurkan Vixion R ke pasaran otomotif. Kemungkinan pada bulan Agustus Vixion R akan segera diluncurkan. Pada tahun ini Yamaha masih menyimpan banyak produk baru yang akan menjadi kejutan ketika peluncurannya. Namun, terkait informasi tentang produk baru tersebut Yamaha masih belum memberi keterangan. Bisa jadi R6 baru atau Xmax terbaru yang akan diluncurkan.

Untuk bodi Yamaha YZF R6 ini mengadopsi dari motor Moto GP yang dimiliki oleh Valentino Rossi alias The Doctor. Hal ini merupakan reformasi paling drastis yang dilakukan terhadap pasar sportsbike kelas menengah ke atas sejak delapan tahun lalu. Banyak aspek yang dipindahkan oleh Yamaha dari YZF-R1 ke R6.

Tentang R6 Terbaru

Selain penampilannya yang berubah, tingkat aerodinamis yang dimiliki juga meningkat sebesar 8 persen. Juga terdapat tambahan pada posisi lampu utama yang terpasang di bagian sisi serta lampu belok yang sekarang terletak di bagian kaca spion.

Mesin R6 ini masih memakai unit yang sama dengan model 2015, tetapi telah menjalani perombakan besar dengan pertambahan komponen elektornik. Dihadirkan dengan Kontrol Traksi yang cerdas sehingga dapat disesuaikan hingga enam tingkat atau dapat dinonaktifkan terus.

Bagian kontrol traksi ini sangat sensitif, sehingga mampu mendeteksi komposisi ban belakang. Terlebih lagi, pihak Yamaha turut memperbaiki mode berkendara D-Mode System mereka dengan pilihan tiga respon throttle (standard, A dan B). Untuk opsi lainnya, pembeli juga bisa memilih quickshift.

Pada bagian sistem daya redam dan rem juga ditingkatkan dengan fork kayaba depan 43mm dan juga gandar 25mm. Suspensi Kayaba bagian belakang juga didatangkan dengan empat pegas, sehingga memberikan kenyamanan lebih pada pengendara. Rem depan menggunakan piringan 320mm disertai empat piston yang ditransfer dari model R1.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *