Thursday, 19/7/2018 | 9:17 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Perang Teknologi dari Honda, Mitsubishi dan Toyota

6. Perang Teknologi Dari Honda, Mitsubishi dan Toyota

Otolibs.com – Saat ini untuk para produsen mobil di Jepang sedang mulai bersaing untuk mengembangkan teknologi artificial intelegence yang berupa kecerdasan buatan dan mengembangkan driver assitance system.

Teknologi dari Honda

Pada bulan April Tahun ini, Honda telah mendirikan sebuah organisasi yang bertanggung jawab khusus untuk mengembangkan teknologi AI sama dengan yang dimiliki Toyota dan Mitsubishi. Bedanya, Honda mengembangkan AI bersama dengan robot dan komponen terkait secara detail dan belum di Informasikan lebih lanjut.

Teknologi dari Mitshubishi

Pabrikan Mitsubishi baru saja meluncurkan sebuah sistem pribadi atau artificial intelegence yang diberi nama Risa. Teknologi Risa ini pertama meluncur saat berada di Automotive Engineering Exposition 2017, di Yokahama pada bulan Mei 2017.

Sistem atau teknologi Risa ini menggunakan teknologi dan kamera Canggih untuk memahami kondisi dari pengemudi baik bentuk fisik maupun emosional. Teknologi ini juga memberikan informasi yang relevan untuk para penggunanya.

Teknologi Risa ini disebut sebagai sistem yang pertama dan memungkinkan untuk menerima informasi dari luar mobil. Selain itu, Risa juga membantu pengemudi dengan menghubungkan Pepper dari Softbank. Hal ini dilakukan untuk mengembangkan pemahaman tentang pengemudi dan penumpang di dalam mobil.

Risa juga dapat meningkatkan keamanan dengan menggunakan kamera untuk memantau kantuk dan konsentrasi pengemudi yang kemudian akan menyarankan untuk beristirahat.

Teknologi dari Toyota

Untuk pabrikan Toyota mengeluarkan sebuah mobil yang disebut dengan Concept-i. Toyota ini memiliki sistem bantuan untuk pengemudi dengan menggabungkan sistem AI dan teknologi self-driving.

Dalam teknologi Concept-i tersebut dapat memonitor lingkungan luar, emosional dan keadaan fisik pengemudi melalui kamera. Jika pengemudi telah terdeteksi merasa kelelahan atau yang lainnya sistem tersebut akan menyarankan mode otonomos.

Dalam situasi yang berbahaya, sistem akan secara otomatis beralih dalam mode otonomos dan memperbaiki kesalahannya.

Pembuat mobil papan atas di Jepang ini juga telah merencanakan test drive untuk beberapa mobil yang akan disematkan menggunakan sistem Concept-i. Test drive ini akan dilakukan di jalan umum di Jepang dan dalam beberapa tahun ke depan.

 

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *