Wednesday, 18/7/2018 | 4:39 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Alasan yang Menjadikan CBR250RR Proyek Modifikasi dari Pihak AHM

 

CBR250RR

Otolibs.com – PT.AHM menantang 3 modifikator lokal untuk menggarap CBR250RR menjadi sepeda motor kustom. Ketiga modifikator tersebut ditantang untuk langsung membuatnya menjadi kenyataan dan bukan hanya melahirkan ide atau konsep saja yang selama ini sering dijumpai ataupun digunakan.

Alasan CBR250RR Dijadikan Proyek Modifikasi

Pihak AHM memberikan alasan kenapa CBR250 masuk dalam proyek modifikasi. Hal ini karena AHM telah menantang tiga modifikator lokal untuk menggarap CBR250RR tersebut. Alasan lainnya karena AHM ingin melihat dan menguji  ketiga modifikator langsung membuatnya menjadi kenyataan dan tidak hanya melahirkan konsep atau ide saja.

Tujuan utamanya untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa motor dari Honda ini mudah untuk dirubah atau dimodifikasi.

Proyek Modifikasi CBR250RR

Proyek ini dinamakan tantangan karena merupakan proyek pengerjaan yang hanya dapat dilakukan dalam jangka waktu yang telah diberikan atau selama 3 bulan dari bulan Maret lalu.

Semua konsep harus diaplikasikan, selain itu selama penggarapan ketiga builder tersebut akan mendapatkan bimbingan ahli dari AHM dan modifikasi profesional.

Dilihat dari suka dukanya, ketiga builder ini memiliki konsep dan aliran modifikasi yang berbeda untuk motor yang mereka garap dan dikembangkan melalui total control. CBR250RR ini akan dirubah menjadi New Cafe Racer dari salah satu builder.

Kesulitan yang dialami berada pada desain, waktu dan budget untuk menggarap CBR250RR tersebut. Tapi paling utama merupakan waktu, detail setiap sisi harus sempurna dan harus bisa menerjemahkan semua yang sudah disepakati oleh builder bersama dengan AHM.

Sedangkan untuk builder lainnya merubah CBR250RR dengan konsep Scrambler. Perubahan dilakukan secara menyeluruh mulai dari kaki-kaki sampai detail komponen lainnya.

Untuk builder ketiga mengalami kesulitan dalam jangka waktu yang telah diberikan oleh AHM. Selama ini builder terakhir ini lebih sering menggarap sepeda motor matik dibandingkan motor sport. Builder ini menggunakan konsep Future Sport Bike.

Dalam konsepnya tersebut, pengerjaannya ada pada sisi kustom bodywork, pemasangan LED pada seluruh body, fairing baru dan air suspension yang dapat digunakan saat berada di aspal.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *