Thursday, 19/7/2018 | 9:14 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Ferrari 812, BakalHadirTahunDepandi Indonesia

ferrari 812

Otolibs.com – Tahun 2018, mobil Ferrari super fast akan hadir di Indonesia. Meluncur di sasaran segmentasi yang terbilang sangat kecil di pasar otomotif Indonesia. Kabarnya, merk kendaraan yang berasal dari Italia ini siap menghadirkan model terbaru lagi dalam kurun waktu tak lama setelah ini.

Arie Christopher selaku CEO Ferrari Jakarta mengungkapkan bahwa mobil ferrari model terbaru yang akan diluncurkan pada tahun 2018 mendatang adalah Ferrari 812 superfast. Dilihat dari sisi lain, perlu dimengerti jika Ferrari 812 superfast dianggap akan menggantikan Ferrari F12 Berlinetta.

Sebagai mobil pengganti, model Ferrari 812 akan mendapat perubahan yang cukup signifikan. Perubahan tersebut melampaui berbagai sektor meliputi pengaturan electronic steering, virtual short wheelbase 2.0, revisi sistem pada kemudi sampai pada sistem handling yang lebih seimbang walaupun di kemudikan melewati tikungan dengan kecepatan tinggi.

Berikut Fakta Unik Mengenai Ferrari 812 Superfast :

Mobil Ferrari Terkuat Yang Pernah Diproduksi

Untuk menjadi mobil tercepat, Ferrari 812 didukung dengan mesin V12 6.500 cc paling baru. Mesin tersebut terletak di bagian depan dengan kemampuan daya maksimal 789 tk @8.500rpm, yang dapat menghadirkan sensasi mendebarkan dari mesin V12. Pabrikan asal negara pizza ini mengklaim bahwa 80 persen torsi telah tersedia pada 3.500 rpm, yang meningkatkan kemampuan berkendara.

Asal-usul Nama Ferrari 812 Superfast

Pabrikan yang terletak di Maranello, Italia ini memberikan nama 812, karena dalam angka 8 menjelaskan 800 ps yang telah dimiliki oleh produk tersebut. Sedangkan 12 karena daya pacu yang memiliki 12 silinder. Dan kata superfast merupakan suatu penghormatan kepada produk yang lebih awal dihadirkan yaitu Ferrari 500 Superfast yang dilansir pada tahun 1964.

Bukti Kemampuan Mandiri

Sejak meninggalkan aliansi Fiat Chrysler Automobilrs NV 2 tahun yang lalu, Ferrari dilanda krisis keuangan. Dikarenakan semangat untuk membuktikan bahwa pabrikan tersebut mampu mandiri, Ferrari menghadirkan produk terbarunya dalam geneva Motor Show 2017, yaitu Ferrari 812 Superfast. Sesuai dengan nama yang diberikan, produk tersebut merupakan sportcar paling cepat keluaran dari Ferrari.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *