Monday, 16/7/2018 | 8:54 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Camry Berdesain Baru dari Toyota Meluncur di Jepang

8. Camry Berdesain Baru dari Toyota Meluncur di Jepang

 

Otolibs.com – Setelah beberapa waktu yang lalu Toyota Camry terbaru telah telah menjalani debut di New York International Auto Show, sekarang Toyota Jepang resmi meluncurkan Camry terbaru. Namun terdapat perbedaan antara Camry yang dijual di Jepang dan Amerika Serikat. Toyota hanya mengeluarkan Camry versi hybrid untuk pasar otomotif Jepang.

Camry Berdesain Baru

Desain Camry

Sebenarnya Toyota Camry terbaru ini merupakan model versi global sehingga tidak menutup kemungkinan akan diproduksi juga di Indonesia.

Untuk desainnya, Toyota Camry di Jepang tidak tampil lebih sporty dengan  yang dijual di Amerika Serikat. Desain Toyota Camry di Jepang justru lebih terlihat konservatif.Adanya tampilan kokpit yang lebih tegas tetap ada pada Camry versi Jepang ini pada bagian kabinnya. Bagian interior mobil juga hadir dengan garis karakter yang dibagi menjadi dua di konsol tengah.

Toyota Camry terbaru ini memakai platform TNGA atau Toyota New Global Architecture. TNGA merupakan teknologi rancang bangun sasis yang sering digunakan di berbagai mobil model Toyota lainnya. Bahkan TNGA telah diklaim menggunakan baja dengan kekuatan yang tinggi sehingga menjadikan sasisnya sangat kuat tetapi disertai dengan bobot yang tetap ringan.

Tampilan yang Dihadirkan

Untuk tampilannya, Toyota menjadikan sedan mewah terbaru ini memakai bahasa desain terbaru, yakni ‘Keen Look’. Keen Look ini menjadikan tampilannya terlihat lebih agresif daripada anggun seperti halnya sedan di segmennya.

Kemudian untuk bagian belakang, tampil dengan lampu LED yang memliki ukuran lebih ramping namun melebar hingga ke samping. Wheelbase mobil ini juga lebih panjang dua inci dengan atap dan kap yang lebih rendah. Pusat gravitasi juga lebih rendah dan tampilan mobil yang lebih luas.

Untuk saat ini Toyota Jepang belum merilis spesifikasi secara teknis. Namun yang pasti Camry di Jepang akan menggunakan mesin 2.5 liter Dynamic Force dipadukan injeksi langsung dan VVT-iE bersama motor listrik dan transmisi CVT.

Toyota juga telah memperkirakan bahwa konsumsi bahan bakar Camry Hybrid akan sama dengan Prius. Sehingga akan mencapai angka penggunaan bahan bakar hingga 40,8 km/liter dengan siklus JC08.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *