Monday, 16/7/2018 | 8:47 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mobil Listrik Keluaran VW Tanpa Sopir

Mobil Listrik Keluaran VW Tanpa Sopir

 

Otolibs.com – Mobil listrik yang akan diluncurkan merupakan olahan sebuah proyek yang akan diluncurkan oleh pabrikan asal jerman. Mobil listrik memang sudah dikabarkan akan menjadi sebuah kendaraan masa depan. Tak ayal apabila kini sudah banyak pabrik-pabrik kendaraan yang terus berlomba agar mendapatkan mobil listrik dengan beragam teknologi yang menjadi keunggulan dari mobil listrik tersebut.

Hal tersebut tidak disia-siakan oleh sebuah pabrik yang bernama VW yang berasal dari Jerman. Momen ini dianggap sebagai sebuah potensi besar untuk pihak VW. Dilansir dari Reuters, VW sudah bekerja sama dengan salah satu produsen robot bernama Kuka agar dapat menghadirkan sebuah sistem yang dapat mempermudah konsumen mobil listrik. Sistem tersebut bakal melengkapi mobil listrik yang dihadirkan oleh VW.

Pihak VW sudah cukup fokus dengan peningkatan mobil listrik seusai kasus skandal emisi mesin diesel yang menimpanya terkuak. Agar dapat bangkit dari kasus tersebut, VW tak sungkan memutuskan untuk menginvestasikan dana yang cukup besar agar dapat membuat perkembangan mobil listrik dengan teknologi modern.

Keunikan Mobil Listrik Keluaran VW Tanpa Sopir :

Tak Perlu Sopir Manusia

Pabrikan VW telah bekerja sama dengan sebuah produsen robot yang bernama Kuka sehingga dapat merilis sebuah produk mobil listrik tanpa sopir manusia, melainkan adalah sebuah robot.

Terhubung dengan Smartphone

Agar sewaktu-waktu dapat mengakses dengan mudah, maka mobil listrik dengan sopir robot ini dapat dihubungkan dengan smartphone. Mobil listrik keluaran VW ini dapat dipanggil sewaktu-waktu dengan cara menekan salah satu tombol untuk memanggil mobil tersebut melalui sebuah aplikasi yang sudah disediakan oleh pabrikan VW.

Desain Interior

Mobil listrik keluaran VW ini memiliki desain interior yang unik karena dapat menampung sejumlah 4 penumpang dengan posisi yang saling berhadapan. Sehingga dijalanpun dapat dilaksanakan rapat antar muka. Tak hanya itu, mobil listrik tanpa sopir ini sangat cocok untuk mengantar kerja maupun sekolah dan lain-lain.

Ketika berada di dalam mobil listrik ini, penumpang dapat berkomunikasi langsung dengan mobil tentang arah tujuan, bagaimana cara menuju ke tujuan tersebut, waktu mengemudi serta kondisi lalu lintas saat itu.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *