Wednesday, 18/7/2018 | 8:29 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Ini Dia Skuter Listrik Keluaran BMW

skuter berdiri bmw

Otolibs.com – Apakah Anda masih ingat dengan otoped yang sering dikendarai salah satu lakon di serial Teletubbies beberapa waktu lalu? Ya, skuter berdiri tersebut memang sempat booming dan menjadi incaran bukan hanya anak kecil tetapi merambah segala usia. Bentuknya yang menyerupai sepeda namun tidak memiliki sadle menjadikan mainan ini unik.

Mengadaptasi otoped tersebut, BMW yang selama ini terkenal dengan sepeda motor serta mobil mewahnya meluncurkan sebuah kendaraan baru yang dikatakan dapat menjadi solusi ketika kemacetan mulai melanda kawasan jalanan yang sibuk. Skuter berdiri yang diberi nama BMW Motorrad X2City ini nampaknya akan menjadi primadona transportasi baru di masa kini.

Namun Anda harus tahan untuk berdiri selama menempuh perjalanan dengan X2City. Untungnya Anda tidak harus mengoperasikan kendaraan ini dengan kaki seperti otoped lawas. Mesin listrik yang menjadi penggeraknya mempermudah Anda dalam pengoperasiannya.

Keunikan Skuter Berdiri Milik BMW

Skuter Listrik Kecil Nan Lincah

Penemuan baru di bidang alat transportasi non-emisi ini diharapkan bisa menjadi solusi kemacetan. Walau pun baru bisa digunakan sebagai kendaraan jarak dekat, namun BMW X2City sudah cukup memuaskan dengan mampu melibas jarak hingga 25-35 km dengan kecepatan mencapai 25km/jam. Kelebihan lain dari mengendarai kendaraan ini adalah Anda tidak memerlukan surat izin mengemudi dan juga helm.

BMW X2City dengan bobot hanya dua puluh kilogram ini merupakan bentuk kerja sama dengan ZEG, sebuah produsen manufaktur besar. Untuk menyimpan kendaraan mungil ini pun cukup mudah, Anda cukup melipatnya sehingga tidak memakan tempat.

Spesifikasi

Jantung pacu dari X2City berasal dari baterai lithium ion 408Wh yang harus diisi daya selama dua setengah jam untuk mencapai tingkat maksimum. Letak baterai ini berada di bawah bodi dan dibuat anti air sehingga menghindari terjadinya korsleting.

Untuk keamanan kaki-kakinya,BMW X2City sudah melengkapi ban pneumatic-nya dengan cakram yang merupakan sistem pengereman mumpuni yang bisa mendukung lima percepatan yang ditawarkan oleh kendaraan ini. Untuk urusan harga, di negara asalnya, skuter ini dipasang pada harga €2,500 atau sekitar Rp. 38 Juta.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *