Wednesday, 18/7/2018 | 8:33 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Inilah Bahayanya Cuci Mobil Pake Spons

Inilah Bahayanya Cuci Mobil Pake Spons

Otolibs.com – Perawatan mobil tentu saja harus dilakukan apalagi jika Anda sudah menempuh perjalanan jauh ketika mudik lebaran kemarin. Kebersihan mobil pun tentu saja harus diperhatikan agar kendaraan roda empat Anda selalu terjaga dan terawat kebersihannya.

Oktavianus salah satu Punggawa Mobster Detail Studio juga sudah memberitahukan agar para pemilik mobil mencuci mobilnya setelah digunakan untuk perjalanan jauh. Apalagi jika daerah yang ditempuh adalah daerah yang memiliki medan tempur yang berlumpur.

Kebersihan Mobil Harus Terjaga dan Terawat

Kebersihan  mobil pun tentu tidak boleh luput dari perhatian karena jika mobil dalam keadaan kotor maka pastinya Anda tidak akan nyaman bukan?. Kebersihan mobil harus terjaga setiap waktu agar mobil Anda tetap terawat.

Anda dapat mencuci sendiri dirumah, caranya dengan membersihkan terlebih dahulu bagian kolong mobil, ban, fender, dan pelek yang memang semua kotoran dapat dibersihkan. Selain itu dapat terhindar dari jamur air di bodi jika Anda terlambat mengeringkan. Gunakanlah peralatan yang berbeda untuk membersihkan bodi mobil.

Setelah Anda membersihkan ban, fender, dan pelek hingga bersih maka Anda dapat melanjutkan untuk mencuci body mobil. Caranya basahi mobil terlebih dahulu secara keseluruhan agar lumpur melunak dan terlepas. Setelah itu basuhi air dengan sabun atau shampo khusus kendaraan mulai dari atas, tengah, dan bawah.

Gunakanlah Kain Berbahan Microfiber

Gunakanlah kain yang berbahan microfiber untuk meminimalisir baret. Jangan menggunakan spons atau chamois untuk membasuh shampo karena memang akan membuat baret pada body mobil Anda. Bilas kain microfiber setiap selesai pengerjaan agar kotoran yang menempel tidak berpindah ke panel lain. Setelah itu bilas dengan air yang mengalir mulai dari atas, tengah, dan bawah.

Keringkan kendaraan dengan kain pengering microfiber juga. Pastikan kendaraan benar-benar kering agar tidak terjadi jamur dan flek pada body mobilnya. Jangan lupa juga untuk membersihkan tutup bensin, area mesin, dan sela pintu.

Agar hasilnya maksimal maka Anda dapat melakukan finishing dengan bahan seperti spray wax. Jangan sampai mobil Anda menjadi baret karena salah dalam mencucinya, hindari spons pada saat mencuci mobil.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *