Wednesday, 18/7/2018 | 4:44 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Lirik Pasar Niaga, Mercedes Luncurkan Pick-Up Mewah

aaaa

Otolibs.com – Dengan semakin berkembangnya target pasar otomotif global, makin banyak pula pabrikan mobil yang mulai mengembangkan berbagai mobil yang tidak hanya memenuhi satu segmen pasar saja. Idealisme berpadu dengan kapitalisme membuat mereka berlomba membuat mobil yang akan laris untuk berbagai kalangan.

Salah satu pabrikan kelas dunia yang juga mengikuti tren positif ini adalah Mercedes-Benz. Pabrikan asal Jerman tersebut nampaknya tidak puas hanya melirik pasar mobil mewah saja, namun mulai melirik segmentasi pasar yang berbeda. Hal ini terbukti dengan diluncurkannya mobil pick-up keluarga terbaru yang akan menggilas keberadaan rivalnya yang sudah lebih dulu terjun ke dunia mobil niaga.

Jajal Peruntungan di Segmentasi Berbeda

Gandeng Nissan

Keseriusan Mercedes Benz dalam memproduksi mobil pick-up diawali dengan digandengnya Nissan yang sudah lebih dulu terjun memproduksi pick-up mewah seperti Navara yang selama ini menjadi pesaing berat bagi All New Triton milik Mitsubishi

Walau pun belum ada konfirmasi resmi dari Daimler AG yang merupakan pusat dari Mercedes-Benz, namun kabar sudah luas berhembus bahwa Mercedes akan mengambil basis yang mirip dengan Navara keluaran Nissan. Hanya saja, untuk urusan desain interior serta eksterior tetap akan dipegang oleh Mercedes-Benz sendiri.

Mobil yang diberi nama X-Class ini kabarnya akan resmi diluncurkan pada pekan mendatang. Perpaduan antara ketangguhan, kepraktisan dan kemewahan khas Mercedes-Benz merupakan kelebihan dari pick-up pertama dari Mercedes ini.

Spesifikasi

Kemewahan mobil kelas double-cabin ini diawali dengan pemasangan mesin V6 Diesel yang dipadukan dengan sistem all-wheel drive 4Matic pada tipe tertingginya.Selain itu, untuk melengkapinya, X-Class juga akan ditemani dengan sistem  kendali traksi elektronik, dual diferential lock dan transfer case.

Belum banyak yang bisa dikulik dari teaser yang sudah diluncurkan oleh pihak Mercedes. Hanya saja yang paling kasat mata adalah penggunaan LED pada semua lampunya. Untuk menonjolkan sisi kemewahan, nuansa chrome dibalutkan pada seluruh bodinya. Emblem khas Mercedes ditempatkan pada front grill. Untuk lebih jelasnya, nampaknya kita harus menunggu sampai 18 Juli nanti.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *