Wednesday, 18/7/2018 | 4:20 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mobil MPV China Diklaim Laris Manis

Mobil MPV China Diklaim Laris Manis

Otolibs.com – Harga “MPV China” Wuling Confero S sampai saat ini masih belum menawarkan harga pastinya, terlebih persoalan kualitas pun masih terus diperdebatkan. Nyatanya hal ini tidak menyurutkan ketertarikan konsumen terhadap mobil keluaran China ini. Terbukti, selama  keikutsertanyaannya di Jakarta Fair Kemayoran, mobil China ini diklaim telah dipesan lebih dari 300 unit.

Pemesanan dengan DP 5 Juta

Jumlah ini didapat berdasarkan keterangan dari salah satu tenaga penjual di Jl Expo, Kemayoran, (8/7/2017). Dia mengatakan, semua pesanan sudah memberikan tanda jadi dengan nilai minimal Rp 5 juta.

“Untuk hari ini sudah sekitar 302 (unit) yang masuk. Mereka pun telah memastikan untuk membeli, karena yakin dengan pelayanan dan kualitas yang sudah dan tengah kami siapkan. Mereka paling banyak memesan tipe tertinggi,” ungkap tenaga penjual yang tak berkenan disebutkan namanya tersebut.

Lebih lanjut, sang penjual pun menjelaskan bahwa untuk meyakinkan calon konsumen memang cukup sulit. Untuk itu, dia terus meyakinkan soal kualitas, harga, fitur dan juga jumlah jaringan yang dijanjikan bakal berdiri sebelum resmi meluncur. Tapi saat bicara soal image, dirinya angkat tangan.

“Inilah mengapa saya selalu bertanya, apakah konsumen merupakan tipe orang yang merk minded atau yang membeli mobil berdasarkan value for money? Soalnya kalau berbicara soal image, saya angkat tangan. Tapi orang yang tahu pasti bisa membandingkan, dari berbagai segi dan harga, inilah mobil pilihannya,” ungkap tenaga penjual tersebut.

Menawarkan Tiga Tipe yang Dibanderol Murah

Wuling Confero S sendiri menawarkan jenis dan tipe yang masih sama dari sebelumnya, yaitu dibagi menjadi tiga pilihan. Di pilihan paling murahhadir Confero 1.5 standar yang dibanderol dengan harga Rp 130 juta. Tipe menengah hadir Confero 1.5 yang dibanderol dengan harga 155 juta. Sedangkan untuk tipe paling tinggi adalah Confero 1.5 yang dipatok Rp 165 juta.

Seperti disebutkan di atas, harga yang tersebut masih belum mengingat. Dan dari keterangan tenaga penjual, patokan harga tersebut bisa saja bisa naik dan kecil kemungkinan turun harga.

“Tapi kalau seandainya naik pun pasti tidak banyak. Saya bisa jamin tidak akan juah dari harga patokan,” ungkap wiraniaga tersebut.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *