Wednesday, 18/7/2018 | 4:41 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Cartivator Ingin Wujudkan Impian Anak-anak Dengan Mobil Terbang

2. Cartivator Ingin Wujudkan Impian Anak anak Dengan Mobil Terbang

 

 

Otolibs.com – Mobil terbang memang sudah dari dulu menjadi impian dari banyak-anak-anak. Salah satu perusahaan mobil terbang yang ada merupakan Cartivator yang ingin mewujudkan impian masa kecil dari anak-anak tersebut.

Sedangkan untuk mewujudkan mobil terbang untuk anak-anak tersebut, perusahaan Cartivator telah menyiapkan 2 fasilitas riset dengan pengembangan yang ada di Jepang dan mereka juga mendapatkan dukungan dari beberapa perusahaan mobil ternama.

Cartivator Ingin Wujudkan Impian Mobil Terbang

Dalam usaha perusahaan Cartivator mewujudkan mobil terbang untuk anak-anak, ada beberapa perusahaan ternama di dunia yang juga mendukung program mobil terbang.

Perusahaan tersebut mulai dari Toyota City, Techshop Japan dan Fujitsu. Carvtivator sendiri telah mengembangkan sistem SkyDrive sejak tahun 2012 dan merupakan perusahaan yang cukup unik. Karyawan dari perusahaan tersebut diisi dengan orang-orang Jepang yang ternama dan para mahasiswa.

Cartivator memiliki total pekerja sebanyak 100 orang dan membantu dalam mewujudkan keinginan membuat mobil terbang dala sela-sela kesibukan yang mereka miliki.

Mobil terbang yang akan dibuat oleh Carvitor ini menggunakan 3 roda yang dapat lepas landas dan mendarat di jalanan umum.

Mobil Terbang Cartivator

Saat ini perusahaan Cartivator sudah menyelesaikan desain untuk bagian prototipe dengan skala 1:1 atau disebut SkyDrive SD-01. Mobil ini nantinya bisa dilihat dengan 4 sudut seperti mobil normal lainnya.

Saat terbang, fender mobil tersebut akan berubah menjadi baling-baling. Hal ini supaya dapat mengangkat kendaraan naik ke udara. Perusahaan ini tidak hanya menginginkan mobil yang dapat terbang saja, tapi juga dapat melaju didarat dan tidak membutuhkan landasan yang panjang saat melaju di udara.

Mobil terbang ini diharapkan dapat terselesaikan dan debut pada tahun 2020 dan proses jualnya akan di tahun 2030.

Toyota yang mendukung perusahaan Cartivator ini juga memang sedang merujuk dengan kendaraan roda empat yang memiliki kemampuan terbang seperti pesawat dan mencoba merealisasikannya.

Toyota juga sudah melakukan pengembangan sendiri dengan menyuntikan dana mencapai 42.5 juta yen, setara dengan Rp. 4.9 miliar kepada Carvitor. Proses pengembangan mobil tersebut dilakukan dalam 3 tahun ke depan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *