Wednesday, 18/7/2018 | 4:19 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

KTM Duke 250 vs 390, Motor 2 tak Terbaru Paling Irit

KTM Duke 250 vs 390, Motor 2 tak Terbaru Paling Irit

Otolibs.com – KTM secara resmi sudah mengeluarkan dua motor bermesin 2 tak terbarunya yaitu Duke 250 dan Duke 390. Hal ini cukup mengejutkan karena disaat semua pesaingnya memilih untuk menginggalkan motor dengan mesin 2 tak justru KTM secara pasti memproduksi varian ini bahkan dengan sistem injeksi.

KTM merencanakan jika kedua jenis motor ini akan memulai debut pertamanya pada bulan Mei 2018. Yang menajdi dasar utama dan fokus utama dari pabrikan motor asal Austria ini adalah ingin mengeluarkan motor yang hemat namun bisa memberikan kecepatan yang tinggi.

Berbagai Spesifikasi dari Duke 250 dan Duke 390

Teknologi Baru

Meskpun mengusung mesin 2 tak namun teknologi yang diberikan KTM bukanlah teknologi yang ecek-ecek. Dengan perhitungan yang seksama terutama untuk penggunaan mesin satu silinder dengan kapasitas 249 cc menjadi produksi pertamanya ini akan mengusung konsep yang baru.

KTM juga menambahkan teknologi transfer port injection dimana hal ini akan membuat Duke 250 dan Duke 390 menjadi motor yang sangat irit bahan bakar. Cukup dengan sedikit campuran oli samping konsumsi bahan bakar dari mesin ini tidak akan seboros dengan mesin-mesin 2 tak lainnya.

Ditambah lagi, KTM akan memberikan transmisi dengan kekuatan gearbox enam kecepatan yang dilengkapi dengan kopling basah hidrolix. Hal ini membuat Duke 250 dan Duke 390 menjadi motor dengan kapasitas bahan bakar mencapai sembilan liter dengan berat basah hanya sekitar 103,5 kg tanpa bahan bakar yang diisi.

Tak hanya itu saja, KTM bahkan juga menjanjikan jika para pengguna akan menemukan hal yang baru dari pemakaian motor yang satu ini. Banyak teknologi baru yang sudah melalui penelitian dan pengembangan yang dilakukan oleh tim sehingga membuat motor ini menjadi motor dengan teknologi canggih pertama didunia untuk kelas 2 tak.

Harga Duke 250 dan Duke 390

KTM yakin jika kedua motor ini akan menjadi salah satu motor trail yang digemari oleh para pengguna. Dengan bandrolan harga RM 45.050 dirasa cukup pantas untuk berbagai perubahan dari Duke 250 dan Duke 390.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *