Wednesday, 18/7/2018 | 8:29 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Setang Honda CB150r Terbaik Untuk Touring

Setang Honda CB150r Terbaik Untuk Touring

Otolibs.com – Bagi para riders yang memiliki hobi untuk melakukan touring pasti ingin mendapatkan setang yang bisa nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama dan jarak yang jauh. Terutama untuk motor keluaran Honda, CB150r pasti ingin menambahkan sesuatu yang baru untuk menambah kenyamanan dalam menggunakannya.

Memang, sebenarnya CB150r sudah hadir dengan tampilan yang lumayan prima dan canggih dalam segi performa. Akan tetapi, hal tersebut mungkin hanya dirasakan oleh beberapa orang jika digunakan dalam jarak tempuh yang pendek saja. Bagi Anda yang ingin mendapatkan kenyamanan ketika touring dalam jarak jauh maka perlu untuk mengganti setang CB150r yang nyaman.

Cara Ganti Setang CB150r untuk Touring

Setang Honda Tiger

Melakukan modifikasi memang perlu bereksperimen hingga menemukan motor yang pas dan nyaman untuk digunakan. Seperti jika Anda ingin merubah CB150r dengan setang yang lebih nyaman, maka Anda bisa mencoba untuk menggantinya dengan setang asli dari Honda Tiger.

Tak perlu biaya yang mahal, cukup dengan harga mulai dari 100ribuan saja sudah bisa mendapatkan setang yang satu ini. Dengan diameter setang berukuran 22,5mm dan posisi yang lebih tinggi membuat pemasangan menjadi lebih mudah tanpa harus dimodifikasi terlebih dahulu. Setang yang agak tinggi membuat setang ini juga menjadi setang yang nyaman untuk touring jarak jauh.

Honda Verza

Setang yang satu ini juga bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mendapatkan performa dari CB150r yang terbaik. Namun ketika mengganti setang CB150r dengan Honda verza adalah harus mengalami beberapa perubahan terutama pada kabel dari motor yang satu ini.

Kabel-kabel tersebut jika tidak diganti dan dibenarkan akan membuat setang menjadi kurang maksimal ketika digunakan untuk berbelok atau bermanuver. Hal ini tentu akan mengganggu konsentrasi dan membuat perjalanan menjadi kurang mulus sehingga menjadi lebih baik jika dilakukan sedikit modifikasi pada setang ini jika dipasang untuk CB150r.

Cara untuk mengakali dari pergantian setang ini adalah dengan menambah kabel supaya lebih panjang sehingga lebih nyaman ketika digunakan. Tentunya setang ini akan jauh lebih nyaman untuk digunakan jika touring dalam jarak yang lama dan jauh.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *