Wednesday, 18/7/2018 | 4:30 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Sepeda Motor Listrik ExoDyne

9. Sepeda Motor Listrik ExoDyne

Otolibs.com -Dengan berkembangnya sepeda motor listrik saat ini sudah tidak bisa dibendung lagi. Karena berbagai motor listrik sendiri akan mulai berdatangan dengan menawarkan berbagai kelebihan seperti halnya sepeda motor listrik ExoDyne.

Sepeda motor ExoDyne ini berbeda dengan sepeda motor listrik yang sudah pernah diperkenalkan. Karena memiliki tampilan body yang cungkring, tanpa kerangka dan tidak ditutupi body sedikitpun.

Sepeda Motor Listrik ExoDyne

Sepeda motor listrik ExoDyne merupakan karya dari Dr. Alan Cross berasal dari Atlanta yang memang memiliki ukuran yang berbeda dengan sepeda motor listrik lainnya. Karena memiliki tampilan cungkring tanpa kerangka dan kerangka tersebut tidak ditutupi oleh body.

Alan Cross sendiri merupakan dokter hewan spesialis bedah tulang dan baru-baru ini telah sukses membuat sepeda motor listrik dengan desain yang unik tersebut. Sepeda motor exoDyne dibuat di garasi rumah selama 9 bulan.

Selain sudah mendapatkan gelar dokter hewan, Alan juga memiliki gelar dalam bidang teknik atau engineering dengan memiliki keterampilan dan ilmu pengetahuan tentang logam sampai fabrikasi.

Bingkai dari ExoDyne dibuat kotak karena supaya dapat digunakan sebagai boks penyimpanan baterai yang sama. Sepeda motor ini dapat menempuh jarak sampai 32 km menggunakan kecepatan yang mencapai 100km/jam.

Spesifikasi Motor Listrik ExoDyne

Sepeda motor dengan tampilan cungkring ini menggunakan 8 baterai lithium-ion polymer atau LiPo, kapasitas baterai mencapai 100V 32 Ah dan mampu memberikan 600 amps. Baterai tersebut dibuat untuk penghubung steering head dengan swingarm pivot.

Bobot sepeda motor ExoDyne juga lebih keren, karena hanya seberat 48 pounds. Hal ini karena motor mini tersebut menggunakan bahan material ringan sepoperti serat karbon, dapat membuat motor listrik menjadi lebih irit dan lincah. Ada juga beberapa part lain yang ditambahkan, dengan mengambil suspensi depan sepeda motor Suzuki RM 250 dan Headstock and Rear Swingarm Suzuki RM 125

Motor tersebut juga menggunakan motor listrik EnerTrac and a Sevrongen 4 motor dengan daya 11 Kw. Sedangkan harga jualnya belum diketahui secara jelas dan hanya mampu memuat 1 penumpang saja.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *