Wednesday, 18/7/2018 | 8:30 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mendarat Pertama Kali Di Indonesia, Jet Honda Tampil Mempesona

Mendarat Pertama Kali Di Indonesia, Jet Honda Tampil Mempesona

Otolibs.com – Siapa yang tidak tahu dengan Honda, yang mana sudah terkenal sebagai produsen mobil dan motor yang sangat laris di Indonesia. Namun kini yang lebih menarik adalah Honda meluncurkan Jet Honda yang merupakan pesawat jet pribadi. Kini untuk pertama kalinya Honda Jet telah mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma dalam rangka perjalanannya yang ke-26 negara oleh konsumen Honda Jet Julian serta Kim Mac Queen selama 80 hari.

Meskipun dalam perjalanan ini Honda Jet yang mendarat di Indonesia bukanlah milik Honda Company namun sudah milik pribadi yang mereka beli dari Honda dan memutuskan untuk keliling dunia dengan negara sebanyak 26. Pihak Honda telah mengklaim jika pesawatnya ini adalah yang tercepat pada kelasnya, mempunyai kabin yang luas,dan meskipun mesinnya jet tetapi Honda Jet hemat bahan bakar.

Kemewahan dari Honda Jet HA-420

Honda Airfact Company telah membanderol dengan harga 4,5 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp. 60 miliar untuk pesawat jet pribadi buatannya dengan seri HA-420 Honda Jet. Honda Jet ini merupakan pesawat jet pribadi kelas yang ringan, dan pesawat ini ditenagai oleh dua mesin yaitu mesin GE Honda HF120 yang sudah mendapatkan sertifikasi produksi pada tahun 2015 silam.

Menariknya lagi pesawat ini telah mempunyai jangkauan yang luas yaitu sejauh 1.400 mil atau sekitar 2.200 kilometer, dengan kecepatan maksimal sebesar 420 knots atau sekitar 682 km per jam dan dengan kapasitas ini sudah bisa untuk memenuhi mobilitas pada Asia Tenggara.

Dengan memiliki dimensi yang kecil tidak akan menjadi suatu masalah, karena pesawat ini didesain untuk penerbangan yang tidak terlalu jauh atau pun lama sehingga penumpangnya pun tidak akan berlama-lama di dalamnya. Pesawat Honda Jet ini sudah dirancang sedemikian rupa sehingga bukan hanya mempunyai harga yang terjangkau, namun dari biaya operasionalnya juga terjangkau. Pesawat ini juga bisa diterbangkan oleh satu pilot saja khusus untuk regristasi N.

Pada kokpit mengusung panel instrumen glass cocpit buatan Garmin. Layar akan menampilkan kontur permukaan bumi dengan model tiga dimensi serta komplit dengan informasi-informasi utama penerbangan. Pada kabin dirancang untuk menampung penumpang 4 orang dan layout kursi dibuat dua berhadap-hadapan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *