Monday, 16/7/2018 | 8:47 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mengulik Sedan Baru Toyota, Mark X GR Sport

Mengulik Sedan Baru Toyota Mark X GR Sport

Otolibs.com – Baru-baru ini perusahaan mobil terkemuka, Toyota Jepang, mengadakan kerjasama dengan perusahaan Gazoo Racing Meister of Nurburging (GRMN), yang merupakan salah satu motorsport Toyota, untuk memproduksi mobil sport yang jauh lebih sporty. Kabarnya proyek ini sudah rampung digarap bersama sub brand Gazoo Sport dari GRMN.

Toyota Mark X GR Sport Terbaru

Mobil Canggih dan Mewah

Kecanggihan mobil sport teranyar besutan Toyota ini sama dengan Lexus Tipe F yang sudah tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Hal ini membuktikan bahwa kerjasaman kedua perusahaan tersebut tidak main-main dalam membidik segmen pasar mobil sport.

Bumper depan dari Toyota Mark X GR Sport ini memiliki desain melebar dari sisi kanan yang membuat kesan lebih sporty. Grill pun dibuat lebih tajam demikian pula pada sisi fascia dan badan mobil yang diubah lebih mencolok. Selain itu, side skirts, stabilizing aero fins serta velg juga diberikan sentuhan baru agar bisa mengimbangi desain sporty yang diinginkan.

Nuansa racing juga ditambahkan secara elegan dengan mengusung finishing warna putih dan garis line berwarna merah. Nampaknya memang pihak Toyota menginginkan tampilan mobil balap yang sempurna sebab bagian interior juga didesain dengan tampilan hitam yang menambahkan kesan agresif.

Dibalut Teknologi Terkini

Mesin V6 berkapasitas 3.5 liter bertransmisi 6 percepatan otomatis dibenamkan ke dalam Toyota Mark X GR Sporty yang dapat menghasilkan daya maksimal sampai 318 hp. Kegarangan mobil ini juga terasa berkat perpaduan torsen limited-slip differential,  suspensi sports dan disc brake yang lebih besar.

Sistem keselamatan yang disematkan ke dalam Toyota Mark X GR Sport ini juga sudah mumpuni mengingat pengendara mobil ini akan cenderung menggeber mobil dalam kecepatan yang di atas penggunaan mobil biasa. Karenanya dibenamkanlah Toyota Safety Sense P Active safety suit untuk semua jenis versinya.

Fitur keselamatan lainnya adalah adanya kamera dan forward-facing radar yang berfungsi untuk mendeteksi jika ada kendaraan lain guna menghindari tabrakan. Belum ada keterangan berapa harga dari Toyota Mark X GR ini. Hanya saja, menurut kabar yang beredar, mobil super canggih ini akan diluncurkan pada tahun 2018.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *