Thursday, 19/7/2018 | 9:04 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

3 Fitur Keamanan Mobil Modern yang Harus Diketahui

2. 3 Fitur Keamanan Mobil Modern yang Harus Diketahui

 

 

Otolibs.com – Dalam berkendara, keamanan melupakan salah satu hal yang harus senantiasa diperhatikan dan tidak boleh dilupakan. Dengan keamanan yang terjamin, tentu kenyamanan berkendara akan senantiasa anda rasakan dan anda juga akan lebih menikmati perjalanan anda. Berbicara tentang keamanan berkendara, tentu kita akan merujuk pada beberapa fitur keamanan yang ada pada mobil.

Dalam setiap produksinya, produsen mobil selalu memberikan beberapa fitur keamanan di dalam produk mereka guna menjaga keselamatan penumpang. Ada beberapa inovasi terkait fitur keamanan mobil yang diaplikasikan pada beberapa produk mobil modern di pasaran. Berikut kita akan membahas beberapa jenis fitur keamanan mobil yang sebaiknya anda ketahui.

Fitur Keamanan Mobil Modern yang Harus Diketahui

Airbag

Airbag adalah salah satu fitur keamanan yang wajib ada pada mobil, terutama untuk mobil keluaran terbaru. Perlu diketahui, airbag adalah kantung dengan material khusus yang dapat mengembang secara tiba-tiba ketika sensor yang ada membaca sebuah getaran hebat biasanya karena kecelakaan. Ketika airbag mengembang, maka ia akan menahan penumpang untuk tidak terlempar ke depan yang berisiko untuk menabrak dashboard. Dewasa ini, mobil sudah banyak dilengkapi dengan fitur double airbag untuk perlindungan lebih maksimal.

Crumple Zone

Pernahkah anda mendengar tentang fitur ini? Memang, kini, fitur keamanan mobil ini cukup jarang disosialisasikan oleh sales dalam penjualan mobil. Namun, ketika hendak membeli mobil, maka anda bisa bertanya perihal fitur keamanan mobil ini. Crumple zone adalah bagian mobil yang mudah hancur yang berada pada bagian depan mobil disekeliling bumper. Fungsi dari fitur keamanan ini adalah menyerap tenaga benturan sehingga benturan yang terjadi tidak akan merembet langsung pada rangka mobil.

Safety Belt

Sabuk pengaman atau safety belt adalah fitur keamanan yang paling sering digunakan oleh penumpang. Sabuk ini tersedia di setiap seat mobil. Dengan menggunakan sabuk ini, maka anda tidak akan tergoncang ketika terjadi getaran yang hebat. Oleh karena itu, wajib bagi anda untuk menggunakan sabuk pengaman ketika berkendara. Seiring dengan perkembangan teknologi, kini sudah banyak muncul variasi sabuk pengaman dengan detail yang lebih baik.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *