Monday, 16/7/2018 | 8:41 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Stok Terbatas, Suzuki Ciaz Jadi Barang Langka

Stok Terbatas, Suzuki Ciaz Jadi Barang Langka

 

 

Otolibs.com  – Jumlah stok sedan kecil Suzuki Ciaz mulai disediakan secara terbatas di berbagai diler di Indonesia. Karena stok unit diimpor dari Thailand, Suzuki Indomobil Sales (SIS) enggan mengumpulkan stok yang banyak, terlebih karena Suzuki Ciaz tidak termasuk seri yang membantu dalam peningkatan angka penjualan.

Susanto Winarto, 4W Nasional Sales SIS mengungkapkan bahwa Suzuki Ciaz tetap dipesan hanya setiap ada pesanan dari konsumen saja. Ketika stok mulai habis, baru dilakukan pemesanan, seperti sistem Pre-Order. “Kami tetap pesan kalau masih ada pesanan. Dari dulu juga begitu. Kalau ada konsumen yang mau tapi stoknya tidak ada, ya kami akan pesan.”

Ketertarikan konsumen pada Ciaz yang minim juga bukan tidak beralasan, dari awal peluncurannya pihak Suzuki sudah menyatakan bahwa peluncuran Ciaz hanyalah pelengkap koleksi Suzuki di Tanah Air saja dan tidak memiliki target penjualan khusus.

Mungkin banyak yang tidak tertarik dengan Suzuki Ciaz karena kesulitan dalam mendapatkannya, padahal mobil ini layak untuk dinantikan. Desain Ciaz yang elegan dan nyaman membuat pastinya akan memuaskan Anda. Mobil ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang tertarik memiliki sedan kecil. Anda akan menjadi salah satu dari sedikit orang mengendarai Suzuki Ciaz karena tidak banyak orang Indonesia yang menaru minat pada Suzuki model ini.

Suzuki Ciaz menggunakan mesin yang sama dengan Ertiga yaitu mesin K14B 1.372cc, DOHC, dan 4 katub tenaga 92 PS dengan torsi 130 Nm. Meskipun demikian, model ini disebut-sebut lebih nyaman dari Ertiga.

Ditahun 2016 lalu, Suzuki Indomobil Sales menjadikan Ciaz sebagai mobil taksi. Hal ini bukan kejutan karena tidak berapa lama dari peluncuran Ciaz di tahun 2015, 4W Deputy Managing SIS, Davy Tuilan, mengeluarkan statement, “Sesuai dengan janji kita bahwa jika ada operator taksi yang melihat Ciaz sebagai alternatif untuk mobil taksi, kita siap.”

Hal ini sedikit menurunkan pamor Ciaz diantara mobil sedan lainnya di tanah air karena imej mobil taksi mulai menempel pada pemilik Ciaz yang bukan taksi. Padahal jika hal itu dikesampingkan, memilih Suzuki Ciaz untuk dijadikan kendaraan pribadi bukanlah keputusan yang buruk.

 

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *