Thursday, 19/7/2018 | 9:15 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

BMW Siap Produksi Mobil Dan Bergabung Dengan China

BMW Siap Produksi Mobil Dan Bergabung Dengan China

 

 

Otolibs.com – Tahun ini pabrikan BMW sedang berencana untuk lebih fokus dengan menguasai pasar di China. Pabrikan tersebut sudah siap dengan strategi yang akan diterapkan dan memproduksi mobil mereka di China.

BMW sendiri memilih Great Wall untuk dapat memproduksi mobil bersama di negeri tirai bambu tersebut. BMW juga melakukan berbagai cara dalam menaikkan saham dari perusahaan Great Wall di China.

BMW Siap Produksi Mobil Di China

Perusahaan BMW sedang berusaha mendiskusikan bersama Great Wall untuk memproduksi mobil bersama-sama di Changshu, China. Kedua perusahaan tidak akan memproduksi mobil yang menggunakan mesin bensin dan diesel dalam kerjasama tersebut.

Tapi kedua perusahaan akan lebih fokus untuk memproduksi mobil listrik dan akan dipasarkan di China dengan brand terbaru. Jika kesepakatan berhasil, maka kedua perusahaan tersebut sama dengan perusahaan patungan dari Mercedes-BYD atau VW-JAC yang memproduksi mobil listrik tapi dengan brand baru di China.

Mobil Mini Produksi BMW

Jika kesepakan tersebut berhasil, maka BMW juga akan membuka pabrik khusus memproduksi mobil Mini dan akan menjadi pabrik mobil Mini pertama yang ada di luar Eropa.

Sedangkan sebenarnya BMW sudah memiliki pabrk mobil di China yang bekerja sama dengan perusahaan Brilliance yang merupakan perusahaan lokal dan Great Wall merupakan perusahaan yang tidak memiliki mitra Internasional.

Mobil Mini pertama kali dirancang di negara Inggris, karena semakin banyak permintaan maka perusahaan memutuskan untuk membangun pabrik baru di Belanda. Selama 8 bulan pertama di tahun ini, perusahaan tersebut berhasil menjual 230ribu mobil mini.

Mobil mini tenaga listrik tersebut diproduksi juga karena mengurangi penggunaan bahan bakar fosil dan dalam bentuk tindak lanjut wacana dari beberapa negara yang akan mengeluarkan larangan mobil yang menggunakan bensin atau diesel.

Dalam pembangunan Mini varian full electric yang akan diproduksi di pabrik Mini yangg berada di oxford Inggris. Kesepakatan produksi mobil Mini yang ada di China untuk ekspor juga sudah mampu membuat saham Great Wall menjadi meningkat, peningkatan tersebut mencapai 14%.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *