Thursday, 19/7/2018 | 9:19 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Honda Rayu Beberapa Perusahaan Untuk Populerkan Mobil Hidrogen

Honda Rayu Beberapa Perusahaan Untuk Populerkan Mobil Hidrogen

Otolibs.com – Mobil hidrogen mungkin masih terdengar cukup asing untuk beberapa orang. Oleh karena itu Honda juga berusaha merayu beberapa perusahaan yang ada di Amerikan dalam mempopulerkan mobil yang hanya mengeluarkan air.

Honda juga sempat menargetkan di tahun 2030, setiap 3 mobil yang keluar dari pabrik maka 2 dari ketiga mobil tersebut merupakan mobil ramah lingkungan. Mobil hidrogen tersebut merupakan mobil Honda Clarity asal Jepang yang termasuk dalam jenis sedan.

Honda Rayu Beberapa Perusahaan

Honda berencana menargetkan 3 mobil yang keluar dari pabrik, 2 dari ketiga mobil tersebut merupakan mobil yang ramah lingkungan. Baik dengan hidrogen, hybrid, plug-in hybrid atau PHV dan mobil listrik.

Tapi untuk pertama kalinya, Honda mengirimkan 450 unit mobil teknologi hidrogen Clarity. Dalam usaha tersebut, Honda telah menggaet beberapa perusahaan seperti First Elemen Fuel, California Fuel Cell Partnership, H2 USA, Fuel Cell and Hydrogen Council.

First Elemen Fuel yang digaet oleh Honda untuk membangun stasiun hidrogen sebanyak 12 stasiun. Mulai dari Los Angeles dan San Fransisco dengan dana sekitar US$ 14 juta dalam pembangunan stasiun hidrogen tersebut.

Mobil Clarity Tenaga Hidrogen

Mobil dengan tenaga hidrogen dari Honda merupakan mobil Clarity. Mobil ini merupakan jenis mobil sedan yang akan meramaikan dunia otomotif karena menggunakan bahan bakar hidrogen yang ramah lingkungan.

Mobil Clarity ini juga menjadi daya tarik sendiri untuk pecinta otomotif, karena sudah dilengkapi dengan teknologi fuel cell. Mengusung teknologi yang canggih dan belum ada produsen lain yang menggunakannya.

Spesifikasinya dengan daya tampung 5 penumpang, menghasilkan tenaga sampai 130 kw atau 177 PS dan torsi maksimal mencapai 130 Nm. Yang lebih menarik lagi, mobil Clarity dari Honda sangat irit bahan bakar karena menggunakan tangki hidrogen berkapasitas 141 liter dan dapat menempuh jarak sampai 750km.

Sedangkan berat mobilnya mencapai 1.890kg dengan tampilan desain luar yang mewah dan menggunakan berbagai fitur yang canggih. Pada bagian roda depan belakang menggunakan ukuran 215/60 R16 95H dan velg alumunium alloy ukuran 16 inci.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *