Friday, 20/4/2018 | 9:04 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Keluhan Penyakit Honda HR-V, Kaki-Kaki Berisik

2017 Honda HR-V

 

 

Otolibs.com – Debut Honda HR-V di Asia Tenggara pertama kali dilakukan di Indonesia. Honda HR-V meluncur pertama kali di Indonesia secara resmi pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada tahun 2014 lalu oleh PT HPM (Honda Prospect Motor).

Keluhan Penyakit Honda HR-V, Kaki-Kaki Berisik

Honda HR-V Sebagai Pemimpin Pasar Crossover

Hingga saat ini mobil crossover dengan daya tampung lima penumpang tersebut masih menjadi tulang punggung penjualan HPM di Indonesia. Hal ini dikarenakan angka penjualan Honda HR-V yang memuaskan. Bahkan saat ini Honda HR-V telah menjadi pemimpin pasar mobil crossover.

Walupun begitu, sebuah produk yang dikeluarkan pabrikan manapun tidak ada yang sempurna. Hal ini berlaku juga bagi Honda HR-V yang menjadi pemimpin pasar crossover. Sebagian pelanggan menyatakan bahwa ada beberapa sektor dari Honda HR-V yang dianggap kurang memuaskan. Tahun lalu Honda HR-V ramai dengan beberapa masalah seperti kaca cekung, kaki depan saat melewati jalan tidak rata, serta bunyi getar pada dasbor.

Masalah Baru Pada Honda HR-V

Kini masalah baru Honda HR-V muncul kembali, seperti yang diutarakan oleh Ary, pemiliki HR-V tipe E JBL edisi tauhn 2016 yang berasal dari Depok Jawa Barat. Sejak tiga bulan lalu ia merasakan ada yang tidak beres dengan mobil Honda HR-V yang dimilikinya, seperti ada gejala di kaki-kaki.

Kemudian kata pria yang tergabung dalam komunitas HR-V Club Indonesia ini mengatakan setelah dibawa ke bengkel ternyata ditemukan  masalah pada bagian as roda atau cross beam. Ungkap Ary, komponen tersebut harus diganti satu gelondongan. Barangnya juga tidak langsung tersedia, karena pihak diler harus melakukan pemesanan terlebih dahulu, mengingat komponen tersebut bukanlah fast moving.

Namun, karena masih dalam masa garansi menjadikan komponen tersebut diganti oleh bengkel. Ternyata saat pihak bengkel ditanyakan sudah ada sebanyak 15 mobil yang mengalami kerusakan yang sama dengan Ary.

Terkait masalah yang ada pada Honda HR-V ini Servis Advisor Honda Kalimalang, Sugito yang menangani mobil Ary menyatakn bahwa beberapa pemilik HR-V mengalami kerusakan yang sama pada bagian kaki-kaki. Untuk di mobil Ary kerusakan terjadi di bagian depan dan belakang yang kerusakannya berbeda-beda.

 

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *