Monday, 23/4/2018 | 11:15 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Fitur Ini Dapat Selamatkan Anda Dari Penguntit

Fitur ini dapat selamatkan anda dari penguntit

Otolibs.com – Sekarang ini banyak fitur yang dapat menyelamatkan nyawa para pengemudi yang dipasang didalam mobil. Misalnya seperti kantung udara atau dikenal dengan airbag, yang dapat menahan tubuh Anda pada saat terjadinya benturan dengan benda keras saat terjadi kecelakaan.Kemudian terdapat pula anti-lock braking system atau ABS, yang mempunyai fungsi mencegah roda tergelincir akibat terkunci saat sedang melakukan pengereman pada jalanan yang licin.

Selain untuk fitur keselamatan, banyak produsen juga memasang fitur yang dapat menunjang keamanan dan kenyamanan. Salah satunya yakni dengan keyless entry. Fitur ini memungkinkan para pengemudi masuk ke dalam mobil tanpa perlu repot untuk mengeluarkan anak kunci.Namun ternyata, selain dapat memudahkan pengemudi, fitur keyless entry pun dapat mencegah kemungkinan tindak kejahatan.

Dilansir dari adanya Honda-Indonesia, fitur ini pun dapat dimanfaatkan oleh Anda yang merasa mendapat ancaman dari adanya penguntit.Saat berada di tempat parkir yang terbilang sepi serta gelap, pengemudi dapat dengan mudah masuk ke dalam mobil. Hanya dengan tekan tombol yang tersedia, maka kunci pintu pada mobil pun akan terbuka.

Selain itu pengemudi pun dapat dengan cepat masuk ke dalam mobil, sehingga penguntit tidak akan mendapatkan kesempatan dalam melakukan tindak kejahatan.  Pada beberapa mobil, adanya fitur keyless entry juga dapat diakses dengan cara menggenggam tuas pada pembuka pintu. Apabila remote telah berada dalam jarak yang cukup dekat serta jari pengemudi terdeteksi ada di tuas, maka sistem ini akan membuka kunci pintu mobil secara otomatis.

Nah jadi Anda tak perlu khawatir dan meragukan fitur ini. Selain dengan adanya fitur yang dapat memberikan kenyamanan dan keamanan Anda pada saatberkendara, fitur ini pun juga dapat digunakan dengan sangat mudah. Hanya dengan menekan tombol, maka mobil Anda dapat langsung terbuka. Sehingga pada situasi yang penting atau bahkan menegangkan seperti diikuti penguntit, maka Anda dapat dengan mudah masuk segera ke dalam mobil. Itulah beberapa fitur yang dapat selamatkan Anda dari penguntit. Semoga bermanfaat.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *