Friday, 20/7/2018 | 6:34 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Jonan Berharap Motor Listrik Dibebaskan Dari Pajak dan Bea Balik Nama

Jonan Berharap Motor Listrik Dibebaskan Dari Pajak dan Bea Balik Nama

Otolibs.com – Supaya motor listrik jadi booming Menteri ESDM Ignasius Jonan mengusulkan supaya kendaraan  itu terbebas dari pajak dan bea balik nama. Hal itu akan diupayakan masuk dalam Peraturan Presiden sebagai payung hukum kendaraan listrik.

Selepas mencicipi kendaraan roda dua listrik, Jonan mengatakan bahwa insentif yang berupa insentif yang berupa pembebasan pajak dan biaya balik nama bisa menekan harga jual motor listrik. Diperkirakan harga beli motor itu bisa turun sampai Rp 2 juta.

“Kalau ini bebas hilang (pajak), harganya bisa turun Rp 2 jutaan. Jadi tanya Menteri Keuangan mendukung atau tidak saran ini. Tapi saya pikir Menteri Keuangan akan setuju,” ucap Jonan.

Walau pada kesempatan yang sama, Jonan memaparkan apabila hal itu diterapkan maka motor listrik mempunyai kemungkinan yang besar untuk bisa merajai aspal.

Sampai saat ini, rumusan Perpres yang jadi payung hukum untuk mendukung pemakaian kendaraan listrik tengah diproses di Sekertaris Kabinet. “Perpres sudah kami kirim ke Sekretaris Kabinet, kita masih menunggu untuk pembahasan. Ini dukungan pemerintah meningkatkan penggunaan kendaraan listrik,” kata Jonan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *