Friday, 20/4/2018 | 8:56 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Kawasaki ZX-10RR Melesat, Tom Sykes Andalkan Mesin Terbarunya

Data Cut

Otolibs.com – Berburu titel Runner Up World  Superbike Championship 2017, Tom Sykes mencoba untuk bermain lebih baik ketika latihan di seri pamungkas di Sirkuit Losail, Qatar.

Hal itu cukup membuat mesin Kawasaki ZX-10RR melesat serta mengerahkan tim guna mengganti dengan mesin termutahir. Padahal baru mengitari 4 lap ketika Free Practice 2.

Sesi latihan Kamis malam Sykes sukses menorehkan waktu 1:57,965 detik sebagai rider tercepat ketiga. Sementara untuk posisi tercepat diraih oleh Jonathan Rea unggul 0,293 detik. Adapun di posisi ke-2 terdapat Alex Lowes dengan membubukan 1:57,925 detik.

Sementara untuk lawan tangguh Sykes dengan sama-sama telah mengantongi 363 poin, Chaz Davies yang berada di posisi ke-4 dengan lebih lambat 0,171 detik dari Sykes.

“Kita bisa dapatkan kecepatan yang aps dan bisa tercepat ketiga setelah bisa mempertajam waktu di sesi kedua,” buka Sykes.

“Lintasannya kurang bagus dan berharap ada peningkatan besar berbanding sesi pertama. Senang dengan performa motor, tampil bagus, tapi sempat ada masalah. Sangat disayangkan jadi kehilangan waktu.”

“Hanya tinggal beberapa penyetelan yang ingin dicoba untuk latihan berikutnya. Mesin sudah diganti baru dan diharapkan siap untuk balapan.”

“Hanya perlu lakukan penyetelan sedikit agar yakin. Pilihan ban juga sudah pasti buat saya,” terangnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *