Thursday, 19/7/2018 | 1:50 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Marquez: Pedrosa Wajib Hukumnya Untuk Naik Podium

Marquez Pedrosa Wajib Hukumnya Untuk Naik Podium

Otolibs.com – Seri MotoGP adalah putaran terakhir musim 2017. Pertarungan di Sirkuit Ricardo Tormo tentu amat ditunggu-tunggu, karena di sana lah titiel juara dunia dinisbatkan.

Menghadapi seri Valencia, Repsol Honda kemungkinan tak bakal ‘main mata’ untuk memperjuangkan Marquez untuk menggapai gelar juara dunia. Tidak seperti Ducati yang disinyalir melakukan tim order dengan meminta kepada Lorenzo, yang ‘membiarkan’ Dovizioso untuk menyalipnya.

“Di Valencia, tidak ada tim order di dalam Honda, pesanan terbaik dari tim yaitu agar Dani Pedrosa menang di Valencia, karena Valencia merupakan sirkuit terbaik bagi Pedrosa. Sementara saya akan mencoba memberikan yang terbaik, di semua sesi dari mulai free practice sampai race day. Terpenting adalah saya tidak akan memulai balapan, untuk finis di urutan ke 11,” ungkap Marquez.

Yang berarti, jika Pedrosa sukses untuk meraih podium pertama, otomatis bakal meringankan beban Marquez karena jika Pedrosa memenangkan seri Valencia, pendapatan poin yang didapat Dovi bakal semakin kecil, sehingga peluang Marquez untuk dapat merebut gelar juara dunia makin lebar.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *