Thursday, 19/7/2018 | 12:06 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Regulasi Anyar, Ferrari Ancam Bakal Pergi dari F1

Regulasi Anyar, Ferrari Ancam Bakal Pergi dari F1

Otolibs.com – Agenda regulasi anyar untuk Formula 1 tahun 2021 ternyata tak menjadikan semua pihak merasa senang, dengan memperoleh kecaman dari Ferrari yang lalu mengancam bakal meninggalkan Formula 1.

Ancamanpun dikatakan langsung oleh Presiden dan CEO Ferrari, Sergio Marchionne selepas gambaran besar regulasi 2021 diluncurkan hari Selasa (31/10) lalu. Baginya, jika regulasi baru tak sesuai dengan keingginan, Ferrari bakal mundur dari F1.

Di lain sisi, Marchionne masih tetap mendukung rencana Liberty Media untuk kurangi biaya operasional tim di masa depan.

“Beberapa hal yang kami tidak perlu setujui, salah satunya adalah arah dari powertrain, menurut saya itu bukan yang akan Ferrari lakukan di masa depan,” kata Marchionne.

“Faktanya adalah kami sekarang tampak berselisih dalam hal pengembangan strategis. Kami melihat 2021 mengambil arah berbeda yang akan memaksa sejumlah keputusan pada Ferrari.

“Menurut saya itu harus benar-benar jelas kecuali kami menemukan serangkaian kondisi hasil yang bermanfaat untuk menjaga merek ini, pasar dan penguatan posisi unik Ferrari, Ferrari tidak akan ikut.”

Ini bukan kali pertama Ferrari menyatakan ancaman bakal tinggalkan F1, karena dalam beberapa tahun terakhir telah beberapa kali Ferrari melakukan hal yang sama. Dan alasannya karena regulasi teknis  yang dinilai tak pas dengan arah dan relevansi terhadap mobil jalan raya.

Selaku tim tertua di F1 sekarang Ferrari sudah datang di setiap tahun kejuaraan sekaligus jadi tim tersukses dengan 16 gelar juara konstruktor, 15 gelar juara pebalap dan 227 kemenangan balapan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *