Friday, 20/4/2018 | 9:01 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Rea Tak Cuma Patahkan Rekor Troy Bayliss, Rekor Sendiripun Terpatahkan

Rea Tak Cuma Patahkan Rekor Troy Bayliss, Rekor Sendiripun Terpatahkan

 

 

Otolibs.com – Walau telah mengepak titel Juara Dunia Superbike 2017, Jonathan Rea tidak sedikitpun mengendorkan kendaraannya untuk meraih kemenangan Race 1 di Sirkuit Losail, Qatar.

Kemenangannya kali ini yang diraih Rea total 53 kemenangan rupanya berhasil mematahkan rekor rider veteran Troy Bayliss yang sempat memenangkan 52 race. Ke depannya tinggal mengejar rekor terbaik rider veteral Carl Fogarty dengan 59 kemenangan.

Adapun Race 1 di Qatar, Rea start dari baris pertama, mampu untuk tunjukan kekuatan ZX-10RR sepanjang 17 lap, bahkan sempat torehkan catatan waktu terbaik yaitu 1:57,577 detik. Dirinya di bawah kawalan dua pebalap Aruba.it Racing-Ducati yaitu Marco Melandri dan Chaz Davies.

“Senang bisa kembali torehkan satu lagi kemenangan dan melampaui Troy, tapi saya tak membayangkan sebelumnya. Saya hanya ingin memenagkan balapan di sini. Tak tersirat akan mematahkan rekor siapapun,” ujar Rea.

“Memang kelihatan dengan bagaimana begitu kencangnya sangat mungkin meraihnya. Saya memang balapan di sini tertantang untuk menang, di mana Chaz tahun lalu menang, pastinya akan sulit.”

Rea mengungkapkan jika ZX-10RR dapat amat kencang. “Tentu saja banyak peningkatan pada motor kali ini, utamanya pada sasis. Saya lebih percaya diri berbanding tahun lalu, bisa lebih mantap menggeber.”

Rea tak cuma melampaui Troy, ternyata kemenangan Race 1 sekarang jadi kemenangan yang ke-15 di musim WSBK 2017, mematahkan rekor dirinya sendiri tahun 2015 yang hanya 14 kali kemenangan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *