Thursday, 19/7/2018 | 12:12 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Alasan Yamaha untuk Melebarkan Tafak Fino

Alasan Yamaha untuk Melebarkan Tafak Fino

Otolibs.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah melakukan pembaruan pada skutik retro yaitu Yamaha Fino. Pembaruan yang paling signifikan yaitu berada di sektor laki-laki karena saat ini sudah terlihat lebih berisi. Pembaharuan yang dimaksud dari Yamaha Fino adalah mengaplikasikan ban tubeles dengan tapak yang lebih lebar serta merubah dimensi cengkraman pelek.

Dimensi cengkraman pelek pada Yamaha Fino yang baru kini sudah menjadi 80/80-14 di bagian depan, dan 100/70-14 pada bagian belakang. Meskipun tetap dengan ukuran 14 inci, namun sudah ada perubahan pada ukuran lebar dari Yamaha Fino.

Perubahan yang ada pada Yamaha Fino kini telah diakui oleh M Abidin selaku GM Aftersales dan Public Relations di PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai langkah Yamaha dalam menjawab kebutuhan pasar.

Alasan Yamaha untuk Melebarkan Tafak Fino

Pendapat Abidin Tentang Pelebaran Tafak Fino

Pengakuan dari M Abidin yang menyatakan bahwa ada perubahan pada Yamaha Fino terbukti dari ungkapan berikut ini “Kita lakukan improvement karena pasarnya demikian, jadi ada kebutuhan disana yang perlu diingat itu bukan hanya tapak lebar. Tapi kami gunakan ban bertipe tubeless yang sama-sama kita tahu lebih nyaman.” Begitu ungkapan dari Abidin ketika dihubungi Kompas Otomotif.

Abidin juga berpendapat bahwa penggunaan pada Ban Tubeles pada Yamaha Fino telah sesuai dengan segmentasi pasar yang diincar Yamaha yaitu pengguna pada kaum hawa atau wanita karena bagi mereka lebih nyaman saat berkendara menggunakan Yamaha Fino.

Ucapan dari Abidin tentang pelebaran tafak Fino juga menyatakan bahwa pelebaran tersebut bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan wanita. karena melebarkan tafak Fino akan memberi kenyamanan tersendiri bagi wanita. Begitu juga dengan spesifikasi baru pada Yamaha Fino menggunakan ban tubeles akanmembuat pengendara khususnya wanita jadi lebih nyaman.

Pernyataan tersebut dibuktikan dengan ucapan Abidin berikut ini “Kita mengakomodir kebutuhan wanita. Memang salah satunya memberikan rasa aman karena saat kena benda tajam ban tubeless masih bisa survive dibandingkan ban konvensional, selain itu dengan tapak lebar, manuver durability juga lebih pas.” Pungkas Abidin.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *