Thursday, 19/7/2018 | 12:02 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Alonso Sempat Hampir Gabung ke Red Bull

Alonso Sempat Hampir Gabung ke Red Bull

Otolibs.com – Sebuah pengakuan yang mencengangkan dikatakan oleh Red Bull Racing terkait Fernando Alonso, yang dikatakan sempat mau merapat ke dalam tim beberapa tahun beberapa tahun yang lalu.

Pengakuan juga keluar dari Chrsitian Horner, bos tim Red Bull F1 dengan mengatakan Alonso telah amat dekat untuk dipinang dan berduet dengan Mark Webber atau Sebastian Vettel kala itu, lebih tepatnya untuk tahun 2009.

Bahkan Tim manajemen Alonsodisebut-sebut terlibat dalam proses itu, sebelum pada akhirnya Alonso merapat ke Ferrari pada tahun 2010 untuk memburu peluang untuk memperebutkan gelar juara dunia.

“Kami sangat hampir mengontrak Alonso. Helmut (Marko) dan saya datang menemui manajemennya pada akhir 2008 untuk musim ’09 dan ’10, dan kami tawarkan dia kontrak dua tahun,” kata Horner.

“Dia hanya mau ambil satu tahun dan kami bilang posisi di Red Bull adalah untuk dua tahun atau tidak sama sekali, dan dia tidak mau mengambilnya. Kami pikir dia sudah sangat jelas punya kontrak Ferrari untuk ’09.”

Ditambahkan Horner, manajer Alonso kala itu Flavio Briatore termasuk yang berusaha memperoleh kontrak Red Bull. Padahal kala itu Briatore menjabat jadi bos tim Renault, yang pada akhirnya jadi tim Alonso berlabuh pada 2008-2009.

Itu bukanlah satu-satunya usaha antara Alonso dan Red Bull untuk mengejar kesepakatan, sebab beberapa tahun selanjurnya Horner sempat kembali berusaha untuk memberi penawaran kepada Alonso.

“Separuh musim 2009, saya melakukan pendekatan untuk bilang ‘bisakah dia bergabung setengah musim? Karena mereka pikir dia bisa menangkan kejuaraan dengan mobil itu. kemudian dia berdiskusi lagi di belakang mobil Alfa Romeo di bandara Spa beberapa tahun kemudian di ’11 atau ’12,” lanjut Horner.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *