Friday, 20/7/2018 | 6:39 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Kapan Civic Tipe R Sampai Di Indonesia?

Kapan Civic Tipe R Sampai Di Indonesia

 

 

Otolibs.com – Mobil besutan Honda ini sudah ditampilkan Agustus lalu dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Jakarta untuk pertama kalinya. Selain itu, mobil CBU Inggris ini juga sudah diperkenalkan kepada publik Surabaya dalam gelaran serupa. Penampilan mobil ini tak ayal sanggup menarik hati konsumen Indonesia.

Honda Civic Type R

Banyak Peminat

Sejak dipamerkan, mobil sedan ini bahkan sudah meraup SPK atau Surat Pemesanan Kendaraan berjumlah 65 unit. Hingga akhir tahun nanti, pihak PT. Honda Prospect Motor atau HPM sebagai agen yang memegang merk Honda di tanah air akan mengirimkan 50 unit pertamanya ke tangan konsumen.

Memang pengiriman dilakukan secara bertahap. Sebab dibutuhkan waktu yang cukup panjang untuk mengurus proses pengiriman. Selain itu, sudah ada penambahan pemesanan unit berjumlah 15 unit, namun hingga sekarang yang sudah menyatakan konfirmasi baru 8 orang, yang berarti 7 mobil lainnya belum resmi dipesan.

Karena hal tersebut maka pembeli yang baru akan bisa memperoleh unit mobilnya diperkirakan pada tahun 2018 sekitar bulan Maret. Sebab selain proses pengiriman yang rumit, agen harus menunggu pemproduksian dan pengiriman dari pabrik yang dilakukan secara utuh dari Inggris. Tak hanya itu, perakitan mobil sedan premium ini juga berbeda dengan mobil besutan Honda yang lain.

Rela Menunggu

Walaupun proses pengiriman masih lama, namun para pemesan dan juga konsumen baru rela untuk menunggu. Sebab pesona dan juga kualitas mumpuni Honda Civic Tipe R teranyar ini memang sudah terkenal di kelasnya. Hal ini pun tidak disiakan oleh pihak PHM. Mereka berjanji untuk mengurus secepatnya pengiriman tersebut.

Kabar baiknya, semua pemesan yang akan membeli mobil mewah ini pasti akan mendapat jatah, sebab tidak ada kuota maksimal yang ditetapkan pihak Honda. Jika ada SPK maka akan dipesankan langsung ke pabriknya di Inggris, dan pembeli harus mau menunggu lebih kurang tiga bulan sejak inden. Dengan harga yang terjangkau dan CBU Inggris, pastinya tidak ada yang menolak untuk menunggu.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *