Thursday, 19/7/2018 | 12:09 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Ini Dia Sang Penantang Alphard Milik Daihatsu

Ini Dia Sang Penantang Alphard Milik Daihatsu

 

Otolibs.com – Siapa yang tidak kenal dengan Alphard? Mobil keluaran Toyota yang dimasukkan dalam golongan mobil mewah ini memang sudah tidak asing lagi di dunia otomotif. Tampilannya yang kompak dan fiturnya yang canggih serta kabin yang lega membuatnya menjadi primadona walaupun harganya cukup selangit.

Berniat mengungguli ketenaran Alphard, Daihatsu merilis alphard mini versinya yang elegan. Namanya pun mengambil nama dari salah satu tokoh superhero milik Marvels yang saat ini memang sedang marak diperbincangkan yaitu Thor. Mobil ini bahkan sudah dipamerkan dalam gelaran Tokyo Motor Show 2017 kemarin.

Alphard Mini Dari Daihatsu

Mobil Mini Konsep Maksi

Mobil ini sudah pernah dipamerkan oleh Daihatsu pada gelaran Gaikindo Indonesia International Automotif Show 2017 Agustus lalu. Dan sejak diperkenalkan kepada publik, mobil yang mengusung konsep MPV Elegant and Luxury tersebut sudah mencuri banyak pecintanya. Mobil ini dipasarkan guna merebut hati para eksekutif muda yang selalu tampil kekinian dan juga memiliki prestise yang tinggi.

Mobil ini disebut mini karena dimensinya yang mungil. Mobil ini memiliki panjang 3.755 mm dan lebar 1.670 mm. Dimensi kecil ini dipilih Daihatsu bukan tanpa alasan. Mereka ingin membuktikan bahwa sebuah mobil yang terlihat mungil masih bisa disejajarkan dengan mobil besar dan bisa tampil dengan elegan. Kabin mobil ini didesain untuk menampung 5 orang penumpang dan masih terasa lega.

Mobil alphard mini ini dibelaki dengan mesin CVT tiga silinder berkapasitas 996 cc yang memang disesuaikan dengan bodinya. Dengan perpaduan yang apik antara desain bodi dan mesin, membuat mobil ini sangat cocok untuk dibawa berkendara di jalanan perkotaan yang padat. Serta memudahkan pengendaranya untuk melakukan manuver.

Tampilan agresif terlihat dari desain luar mobil yang membawa konsep two-tone color yang cukup jelas di sisi atap serta pada garis di badan mobil. Lampu LED yang dikombinasikan dengan lampu kabut berwarna biru menambah elegan sisi depan mobil. Kenyamanan dan kemewahan adalah dua hal yang ditawarkan oleh Thor. Namun belum bisa dipastikan kapan Thor akan diproduksi secara massal.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *